Minggu, 30 Juni 2024

Penerimaan Peserta Didik Baru di SD Inpres Mariso II Makassar Tahun Ajaran 2024/2025


BN Online Makassar, 30 Juni 2024 — SD Inpres Mariso II Kota Makassar telah sukses menyelenggarakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025. Pendaftaran dibuka selama enam hari, mulai dari 24 Juni hingga 29 Juni 2024. Tahun ini, sekolah tetap menerapkan metode pendaftaran online selain pendaftaran langsung di sekolah.


Menurut Kepala Sekolah Eli Eliyanti, S.Pd., M.Si., yang memimpin kegiatan ini, metode pendaftaran online memberikan kemudahan bagi orang tua yang tidak memiliki waktu untuk datang langsung ke sekolah. 


"Kami memahami kesibukan orang tua, sehingga pendaftaran online menjadi alternatif yang memudahkan mereka," ujarnya.


Penerimaan siswa baru di SD Inpres Mariso II tetap mengikuti kebijakan zonasi dan non-zonasi. Kebijakan ini bertujuan untuk menjamin akses pendidikan yang merata bagi siswa di lingkungan sekitar sekolah sekaligus memberikan kesempatan bagi siswa dari luar zona.


Kepala sekolah juga menyampaikan bahwa tahun ini terdapat peningkatan jumlah calon siswa baru yang mendaftar dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini menunjukkan antusiasme masyarakat yang tinggi terhadap kualitas pendidikan yang ditawarkan oleh SD Inpres Mariso II.


Didampingi oleh Ibu Sindy dan staf pengajar lainnya, proses pendaftaran berjalan lancar. Para guru dan staf memberikan dukungan penuh untuk memastikan semua prosedur pendaftaran, baik offline maupun online, dapat berjalan dengan baik.


Dengan berakhirnya periode pendaftaran, SD Inpres Mariso II berharap dapat menyambut siswa-siswa baru yang bersemangat untuk memulai tahun ajaran baru. "Kami siap memberikan yang terbaik untuk para siswa," tutup Eliyanti.

(Andi Achy)

Editor Dellate