Senin, 24 Juni 2024

UPT SPF SDI Layang 3 Kota Makassar Gelar PPDB Tahun Ajaran 2024/2025


BN Online Makassar - UPT SPF SD Inpres Layang 3 Kota Makassar sukses menyelenggarakan kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang berlangsung mulai Senin (24/6) hingga Sabtu (29/6). Acara ini dilaksanakan di lingkungan sekolah, dengan tujuan memfasilitasi calon siswa dan orang tua dalam proses pendaftaran.


PPDB di SD Inpres Layang 3 tahun ini dilaksanakan secara offline dan online. Hal ini bertujuan untuk memberikan kemudahan akses bagi para calon siswa, terutama yang berada jauh dari sekolah. Dengan metode ini, diharapkan dapat menjaring lebih banyak peserta didik baru yang berkualitas.


Kepala UPT SD Inpres Layang 3 Kota Makassar, yang bertindak sebagai penanggung jawab, menyatakan bahwa kegiatan PPDB tahun ini berjalan lancar berkat kerjasama yang baik antara seluruh staf dan panitia. 


"Kami berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, baik yang datang langsung ke sekolah maupun yang mendaftar secara online," ujarnya.


Selain itu, staf sekolah turut aktif membantu proses pendaftaran, mulai dari memberikan informasi terkait persyaratan hingga membantu teknis pendaftaran online. Para orang tua dan calon siswa tampak antusias mengikuti arahan dari panitia.


Kegiatan PPDB ini juga dilengkapi dengan sesi konsultasi bagi orang tua yang membutuhkan informasi lebih lanjut tentang kurikulum dan fasilitas sekolah. Hal ini merupakan bagian dari upaya sekolah untuk memberikan transparansi dan kenyamanan bagi para calon peserta didik dan orang tua.


Dengan berakhirnya kegiatan PPDB ini, SD Inpres Layang 3 berharap dapat menyambut tahun ajaran baru dengan semangat baru, serta menciptakan lingkungan belajar yang kondusif bagi seluruh siswa. Kepala sekolah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan berharap agar tahun ajaran mendatang dapat berjalan sukses. (Andi Achy)


Editor Dellate