Kamis, 27 Oktober 2016

Wujudkan Pendidikan Karakter, SDI Inpres Parang Patut Jadi Teladan Sekolah Dasar di Kota Makassar

Tags

BN-Online. Makassar – Pendidikan menjadi pondasi awal bagi semua kalangan untuk berbenah diri dan memberikan teladan bagi generasi penerus bangsa, tidak terkecuali pendidikan dimulai dari sektor mana. Namun secara umum pendidikan di bangku sekolah sangat berdampak besar pada karakter anak sejak usia dini.

SD Inpres Parang Kecamatan Mamajang Kota Makassar patut menjadi teladan bagi lembaga pendidikan sedejarat, semenjak di nahkodai oleh  Suardi banyak perubahan yang terjadi terutama dalam hala karakter siswa.

Menurut Suardi Salpin, S.Pd.I., S.Pd. selaku Kepala Sekolah SDI Inpres Parang mengatakan bahwa “Semenjak kami Guru dan Komite berbenah, sekolah yang dulunya gersan kini telah hijau dan sejuk, siswa yang dulunya tidak pernah salaman dan mengucapkan salam ketika bertemu Guru, kini telah menjadi kebiasaan bagi kami, salat zduhur berjamaah di mesjid dekat sekolah ketika waktu salat tiba” Tuturnya saat di temui diruang kerjanya oleh awak media (27/10/16).

Lanjut pemilik dua gelar sarjana pendidikan ini “Selain pembenahan karakter pada siswa, kami juga memberikan tansport, baju olahraga dan baju batik bagi siswa yang tergolong kurang mampu dan membutuhkan hal tersebut” Pungkasnya.

Secara umum, tindakan yang dilakukan oleh sekolah SDI Inpres merupakan sebuah teladan yang patut di teladani sebagai bahan acuan bersama dalam memajukan dunia pendidikan melalui pendekatan pada aspek pendidikan karakter. (Arc)

Penulis : Arching
Editor  : Yaya Nouht