Rabu, 09 November 2016

KESPSEK SMP NEG.31 GENJOT SEKOLAH MENUJU ADIWIYATA

Tags

BN online.Makassar-Arti Adiwiyata Kata adiwiyata berasal dari 2 kata sansekerta “adi” dan “wiyata”. “adi” mempunyai, makna : besar, agung, baik, ideal atau sempurna. Sedangkan Wiyata mempunyai makna : tempat dimana seseorang mendapat ilmu pengetahuan, norma dan etika dalam berkehidupan sosial.8/11/16

Kepsek Smp Neg.31 Makasar yang siswanya berjumlah 614, 33 orang guru, memperlihatkan keseriusan dalam mewujudkan dan mengimplementasikan program kerja Walikota Makassar khususnya Adiwiyata,  mengatakan pada awak media "BN" tentang apa yang dikerjakan saat ini berupa: green house, sanggar seni, sanggar Pramuka, Apotik hidup, hutan sekolah dan melakukan kerja bakti tiap tgl.8 bersama siswa.

Adapun itu Kepsek SMP NEG.31 tetap optimis dan percaya bahwa kedepan apa yang dikerjakan saat ini akan rampung, karena mendapat dukungan dari guru-guru dan orang tua siswa, contohnya ada beberapa orang tua siswa yang memberikan bantuan berupa timbunan geratis tidak dibayar.ungkapnya

Selain itu kedisiplinan ditingkatkan, setiap penggunaan anggaran sekolah selalu konsultasi dengan pihak-pihak terkait, agar tidak terjadi kesalahan penggunaan anggaran sesuai petunjuk Juknis, kedisiplinan ini sengaja kami lakukan untuk mebiasakan diri agar bisa menjadi percontohan kedepan.

Apalagi sekolah kami ini menjadi tuan rumah induk Klaster Pendampingan K13, tentunya banyak yang selalu berkunjung ke sekolah, kami selaku Kepala Sekolah merasa malu, ketika apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab kami tidak nampak ada perubahan sama sekali.(Anto)

Penulis : Anto
Editor    : Awal