Minggu, 22 Oktober 2017

Diperhitungkan Masuk Sebagai Jajaran Pemimpin Unggul Nasional, Wali Kota Makassar Jadi Narasumber CIFP 2017

Tags



BN Online, Jakarta----Wali kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto kembali membuktikan kualitasnya dan diperhitungkan masuk sebagai jajaran pemimpin unggul nasional. Hal ini terlihat saat pria berlatar belakang arsitek itu kembali didaulat menjadi pembicara dalam Conference on Indonesia Foreign Policy (CIFP) 2017 yang dihelat Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) di the Kasablanka Mall, Jakarta,Sabtu, (21/10/2017).

CIFP sendiri merupakan festival diplomasi yang mepertemukan pejabat, duta besar, diplomat, politisi, selebriti, pengusaha, tokoh masyarakat, kalangan militer, intelijen, peneliti, pakar, jurnalis, pengamat, dosen, serta mahasiswa.

Dalam kesempatan tersebut, Danny sapaan akrabnya menjadi salah satu narasumber penting dan berpanel dengan wakil gubernur DKI Jakarta yang baru, Sandiaga Salahuddin Uno (Sandiaga Uno), serta Wali Kota Bogor Bima Arya.

Hal ini pun langsung diposting dalam akun twitter milik Wagub nyentrik tersebut, @sandiuno. Dengan menampilkan foto groufie yang diambil Sandi, terlihat para tokoh unggul nasional di dalam foto masing- masing mantan Dubes Indonesia untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal, Bima Arya, Danny, dan Alvito. Sandi kemudian memberi caption postingannya itu, @sandiuno: Mengisi segmen “pemimpin-pemimpin unggul daerah membahas tantangan dan strategi merebut peluang-peluang di kawasan dan pentas global” di acara Conference on Indonesian Foreign Policy (CIFP) 2017.

Hadirnya Danny mengambil bagian penting dalam segmen ini bukanlah tanpa alasan. Sepanjang karirnya menjabat sebagai wali kota Makassar dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, Ia memang telah banyak mengisi berbagai kegiatan bergengsi nasional dan internasional sebagai narsumber.

“Bukan kali ini saja, Beliau (Danny) sudah banyak menjadi narasumber dalam berbagai segmen bergensi baik tingkat nasional maupun internasional,” sebut Kabag Humas Pemkot Makassar Firman Hamid Pagarra yang selalu mendampingi Danny.

Saat dikonfirmasi, Firman menyebutkan seabrek catatan ketika Danny didaulat menjadi panelis dalam berbagai ajang bergengsi yang dimaksud. Di antaranya, narasumber dalam forum pemimpin pemerintah kota (pemkot) di Asia (Asia Urban Governance Leaders Forum 2017), di Singapura, narasumber di hadapan puluhan delegasi negara- negara dan lembaga internasional di ulang tahun ke 10 Temasek Foudation International Singapore di M Hotel Anson Road Singapura, 20 – 22 Juli 2017, pembicara pada 3D International Experience Forum yang digelar pemerintah Perancis bekerja sama dengan GovInsider Singapore, panelis Internasional, Resilient Cities: Driving Growth Seminar, yang diselenggarakan Asian Development Bank (ADB) yang menggelar pertemuan tahunan merayakan hari jadinya yang ke – 50 tahun di Yokohama, Jepang, Sabtu (6 Mei 2017).

“Pak Danny juga akan mewakili Indonesia dan Asia Tenggara di Konferensi Global tentang Kota dan Migrasi, pada 16-17 November 2017 di Kota Mechelen, Belgia. Kalau di tingkat nasional jangan mi kita bilang, silahkan buktikan sendiri, banyak diberitakan di berbagai media,” tandasnya.(*)



Editor : BN | Sulsel | Dny