Sabtu, 09 Februari 2019

SD Inpres Maccini 1/1 Kec.Makassar Gunakan Absensi Sidik Jari

Tags

Sabtu, 09/02/2019 01:38 PM

Makassar,Sulsel,BN--Untuk menjaga dan meningkatkan kedisiplinan tenaga kependidikan di SD Inpres Maccini 1/1 Kota Makassar menggunakan absensi sidik jari. Absensi teknologi sidik jari ini dinilai cukup efesen dari segi waktu.

“Kami mulai menerapkan absensi sidik jari pada guru,sejak tahun lalu” Kata Kepala SDI.Maccini 1/1, Dra Hj. Syamsinar S, Pd. Di ruang kantornya, Sabtu (09/02/2019) 12:07 PM.

Menurutnya, langkah penerapan absensi sidik jari ini menjawab berkembangan dunia digital di era modern. Jika dilihat dari penerapan-nya absesi sidik jari ini telah banyak juga dilakukan di instasi pemerintah dan dunia pendidikan.

“Seiring dengan perkembangan zaman Tekhnologi yang serbah canggih, agar tidak ketinggalan maka kita harus mengimbanginya dengan memanfaatkan untuk memudahkan pelayanan khsusnya di dunia pendidikan,” teragnya.

Sambungnya, terkait dengan adanya wacana dari kementrian pendidikan kedepanya akan menggunakan teknologi digital yang mengkaper semua aktifitas sekolah, hal ini suatu langkah yang positif, tentu program tersebut baik kita dukung, sebab pihak terkait akan lebih mudah dan cepat mengetahui kinerja kita disekolah dengan langsung.

Melalui sistem tersebut, ia meyakini akan membawa dampak perubahan yang lebih baik. "Sementara ini sebagai langkah awal kami gunakan sistem absensi sidik jari untuk mengontrol, mengawasi para guru serta siswa disiplin waktu, agar proses belajar mengajar kian lebih baik," tutupnya. (Sy@h)

Editor/BN Makassar/Lukman