Sabtu, 16 Mei 2020

Pangdam XIV/Hasanudin memberikan paket THR kepada prajurit Kodim 1427/Pky


BN Online, Pasangkayu--'Bertempat di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1427/Pasangkayu (Pky), Komandan Kodim (Dandim) 1427/Pky Letkol Inf. Kadir Tangdiesak menyerahkan secara simbolis paket THR dari Pangdam XIV/Hasanuddin kepada seluruh prajurit TNI di Kodim 1427/Pky, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar, Jumat (15/05-2020).

Dalam penyerahan tersebut seluruh Personil Staf dan Babinsa Satuan Jajaran  Kodim 142/Pky yang menerima bingkisan THR baik dari Panglima Kodam XIV Hasanuddin (Pangdam XIV Hasanuddin) maupun Bingkisan Dari Makodim 1427/Pky.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 1427/Pky Mayor Inf Andi Ismail.SE, Perwira Staf dan Danunit Intel Kodim 1427/Pky, Personil Staf dan Babinsa Satuan Jajaran Kodim 1427/Pky.

Adapun bingkisan THR  yang dibagikan kepada personil Kodim 1427/Pky yang merupakan Bingkisan THR dari Panglima Kodam XIV Hasanuddin (Pangdam XIV Hasanuddin) dengan indeks senilai Rp 100.000, dengan berupah Barang Sbb :
1) Minyak Goreng  :   1 liter
2) Gula Pasir           :   1 Kg
3) Teh Celup            :  1 Kotak
4) Susu Kaleng        : 1 Kaleng
5) Terigu                   :  1 Kg
6) Sirup ABC            :  1 Botol
7) Biskuit Kaleng     : 1 Kaleng
8) Kartu Ucapan      : 1 Lembar
9) Daftar Isi              : 1 Lembar
10) Kardus                : 1 Buah


Sementara Bingkisan Dari Makodim 1427/Pasangkayu Berupah barang sebagai berikut :
1) Susu Kaleng 1 buah
2) Minyak Goreng 1 liter
3) Sirup ABC
4) Biscuit Kaleng
5) Gula Pasir 1 kilo gram
6) Tepung Wilmar
7) teh 1 Kotak


Dalam arahannya Dandim 1427/Pky Letkol Inf Kadir Tangdiesak. S.AgMM.MI.Pol mengatakan pemberian THR dan juga bingkisan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari pimpinan TNI AD pada seluruh prajurit dan keluarganya.

Dirinya juga berharap THR dan bingkisan ini dapat berguna dan dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri.

"Ini merupakan bentuk kepedulian Panglima TNI tethadap seluruh prajuritnya dan semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi prajurit TNI dan keluarganya," ungkapnya.

Kadir Tangdiesak juga menjelaskan bahwa pemberian THR oleh Kepala Staf  Angkatan Darat (KASAD) ini diharapkan pula bisa mempererat soliditas prajurit.

Lebih jauh Kadir Tangdiesak mengatakan, selain pemberian  THR dari Dandim 1427/Pky dan bingkisan dari KASAD, Negara juga memberikan gaji ke-13 dan tunjangan kinerja.

"Selain itu semua, Negara juga akan memberikan gaji ke-14 yang rencananya diberikan bulan Juni 2020 dengan harapan bisa digunakan untuk biaya sekolah anak-anak Prajurit TNI dan digunakan semaksimal mungkin dalam memenuhi kebutuhan yang bermanfaat," harapnya.


Orang Nomor satu dalam jajaran Kodim 1427/Pky ini juga menjelaskan akibat dari situasi Pandemi Covid-19, pelaksanaan cuti lebaran ditiadakan sesuai dengan Intruksi/Komando dari atas.

Selain itu, lanjut Kadir Tandiesak, pentingnya meningkatkan pembinaan Satuan khususnya Pembinaan Personil dengan memperbanyak Jam Komando untuk memberikan arahan kepada anggotanya agar tidak berbuat pelanggaran apapun apalagi berbuat maksiat dengan  sengaja menggangu istri dan anak gadis orang lain.

"Apabila menerima laporan dari Masyrakat terkait apapun itu dan perlu  untuk menindak lanjuti ke lapangan, Prajurit TNI harus menggunakan  BODY SESTYM ( jangan sendirian minimal berdua ) dan memperhatikan sikon dengan melakukan langkah-lqngkah PKT PKM," ujarnya.

Di akhir amanahnya, Kadir Tangdiesak mengatakan bahwa hal ini dilakukan demi meningkatkan disiplin anggota baik dalam satuan maupun di luar satuan dalam melakukan langkah pengawasan, deteksi dini dan cegah dini demi menghindari pelanggaran anggota di jajaran TNI. (E Syam)


Editor : | BN Online | Dny