Sabtu, 16 Mei 2020

Peduli Covid-19, Kepala SMPN 50 Makassar Bersama Ketua Komite, di Bulan Ramadhan Perkuat Semangat Umat Untuk Berbagi dengan Sesama

Tags

Kepala SMPN 50 Makassar Abdul Azis Hasan, S. Pd, MM Bersama Ketua Komite Sekolah Ir. H. Rahmawajid, ST, MT

BN Online, Makassar---SMP Negeri 50 Makassar bersama  ketua komite sekolah peduli ummat dampak Covid-19 gelar kegiatan berbagi paket di 10 akhir Ramadhan 1441 Hirjiah dalam suasana keprihatinan akibat virus corona jenis baru Covid-19 memperkuat semangat umat melakukan gerakan berbagi dengan sesama, terutama mereka yang terdampak pandemi itu.

Bagi mereka bantuan tersebut, sangatlah berarti dan sangat bermanfaat. Terlebih dalam situasi seperti ini, dimana sulitnya mendapatkan penghasilan untuk dapat menyambung hidup dan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Saat di temui awak media BN, di Jl. Tinumbu 1 Kecamatan Bontoala Kota Makassae pada Sabtu (16/5-2020), sekitar jam 16:30 Wita, Abdul Azis Hasan, S. Pd, MM selaku Kepala SMPN 50 Makassar mengatakan,  kami berharap sesama ummat tetap bergembira dan bahagia meskipun keadaan serba sulit ini, dan kepada saudaraku yang berkecukupan kiranya juga dapat ikut berpartisipasi.

Meskipun kita tidak akan mampu mencukupi kebutuhan saudara kita yang kurang beruntung tetapi paling tidak Allah sudah melihat bahwa kita telah memiliki kepedulian untuk membantu sesama, dan yakinkan pada diri kita, bahwa Allah maha sempurna atas balasan kebaikan seseorang, jangan bersedih dan jangan mengeluh," tuturnya.


Lanjutnya, mariki PSBB yaitu Perbanyak Sedekah, Berzikir dan Berdoa, ada rencana Allah yang terbaik buat kita, olehnya itu dibutuhkan yakni Kekuatan Persatuan dan Kebersamaan (KPK). Dengan demikian selama corona ini bisa menjadi penuh Hikmah.

"Saat ini bukanlah saatnya bagi kita saling menyalahkan dan mengeluh, berkorban bersama dalam jangka pendek serentak dalam waktu Bersamaan, demi kehidupan dalam jangka panjang yang jauh lebih baik.
Ditengah Darurat corona pini kita perlu mempraktekkan pentingnya mengendalikan EGO, sekaligus mengedepankan Rasa EMPATI demi kemanusiaan, sebagaimana juga telah diajarkan melalui nilai-nilai Ramadhan," imbuhnya.

Selain itu, "Puasa dibutuhkan kesabaran, kesyukuran dan menegakkan shalat, dan akhirnya Allah akan sejahterakan kehidupan kita, laa haula walaakuwwata Illaabillah," terangnya Abdul Azis Hasan.

Saat di Temui ditempat yang sama Ketua Komite Sekolah Ir. H. Rahmawajid, ST, MT mengatakan, Sudah sepantasnya, setiap manusia beragama tergerak hatinya untuk berbagi guna meringankan beban hidup di antara sesamanya. Agama, mengajarkan pentingnya manusia menumbuhkan jiwa kemanusiaan, solidaritas, dan tolong-menolong.


"Dengan kegiatan pemberian bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19. Seraya, menginginkan agar wabah Covid-19 ini dapat segera berakhir, agar masyarakat bisa beraktifitas kembali dengan normal seperti biasanya," paparnya.

Semoga saja dengan sedikit berbagi ini sekaligus memberikan contoh kepada masyarakat yang berkecupan rezeki, agar ikut tergerak untuk selalu berbagi kepedulian dan kebagian kepada sesamanya yang sedang membutuhkan bantuan.

"Sambungnya, apalagi, disaat bulan suci Ramadhan ini, Allah Swt akan memberikan keberkahan dan melipatgandakan setiap pahala dari perbuatan baik yang dilakukan setiap hambanya," kata H. Rahmawajid.(Dony)


Editor : | BN Online | Dny