Sabtu, 27 Juni 2020

Kapus Padongko Patut Diapresiasi Terkait Penanganan PP, OTG, PDP dan ODP

Tags


BN Online, Barru---Sudah hampir memasuki 100 Hari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Barru, melaksanakan Pers Rilis di Posko Media Center TGTPP.

Setiap Sore  kegiatan tersebut di laksanakan bertujuan untuk mengimpor masikan perkembangan  data Covid-19 ke media dan LSM untuk di Publikasi ke Masyarakat Barru khususnya.

Sebelumnya Juru Bicara (Jubir)  dr Amis Rifai mengatakan data tersebut dikumpulkan dari tiap tiap Puskesmas yang ada di Barru seperti PP, OTG, PDP, dan ODP  yang kemudian di kirim ke Dinas Kesehatan Barru dan di Bawah ke TGTPP Covid-19 untuk sampaikan keteman teman media, LSM dan Relawan.

Kepala Puskesmas(Kapus) H Darwin saat di temui oleh awak media ini di Posko Media Center Jumat Sore sekitar pukul 16:35 WITA, Jumat (26/6/2020) mengatakan, untuk Wilayah kerja kami ada 5 Kelurahan dan satu Desa.

"Jadi data yang kami dapatkan di wilayah kerja kami di lima Kelurahan dan satu Desa terkait Perkembangan PP, OTG, PDP, dan ODP, kami Laporkan ke Tim Gerak Cepat (TGC) Dinas Kesehatan,"ucap Kapus.

Lanjut kapus, bukan hanya kami laporkan tapi kami juga lakukan Pemantauan dan Pemeriksaan.

H. Darwin mencontohkan seperti OTG, semua OTG kami ambil Nomor HP dan WA dan setiap saat kami hubungi Melalui Whatsapp ( video-red) untuk mengetahui perkembangan dan juga menyampaikan Ke OTG jika ada gejala segera hubungi kami, karena TGC Kami selalu siap 24 jam,"Tandasnya.(Qdri)


Editor : | BN Online | Dny