Sabtu, 27 Juni 2020

Kegiatan Hari Bhayangkara, Ditlantas Polda Sulsel Gelar Program Layanan SIM Khusus

Tags


BN Online Makassar--Dalam memperingati Hari Bhayangkara ke 74 Tahun 2020 Ditlantas Polda Sulawesi Selatan pada tanggal 26 Juni 2020 melaksanakan program pelayanan SIM khusus.Sabtu (27/06/2020)

Kegiatan pelayanan perpanjangan SIM A/C diberikan kepada 150 orang pendaftar yang Lahir tanggal 1 juli, melibatkan 15 orang petugas dan 3 unit mobil simling dari Ditlantas Polda Sulsel, Polrestabes Makassar dam Polres Pelabuhan Makassar.


Adapun posedur penerbitan SIM berdasarkan ketentuan dan persyaratan yang berlaku, antara lain admintrasi dan kesehatan jasmani dan kesehatan rohani, serta pelaksanaan sesuai protokol Covid-19.

Selain itu program SIM khusus pembayaran PNBP disponsonsori oleh Bank BRI, PT.Jasa Raharja  Sulsel dan kerjasama dengan PT Wingfood Makassar.

Kegiatan program SIM khusus tersebut dihadiri oleh :

1.Kapolda Sulsel
2.Irwasda Polda Sulsel
3.Para PJU Polda Sulsel
4.Pimpinan Cabang BRI Somba Opu
5.Kepala cabang  PT Jasa Raharja Sulsel.

Peyerahkan  SIM dilakukan secara simbolis kepada pemohon SIM, selain di Makassar, Program pelayanan SIM khusus juga  dilaksanakan secara serentak di seluruh Satpas Polres Jajaran Polda Sulsel (Kabupaten/Kota se Sulsel) dengan total jumlah alokasi SIM sebanyak 1074 .

Harapannya Kegiatan ini semakin mendekatkan  antara masyarakat  dengan Polri, memberikan edukasi tertib berlalu lintas untuk menciptakan kamseltibcarlantas dan meringankan beban masyarakat dimasa Pandemic Covid-19.Tutupnya

Sumber :Humas Dirlantas Polda Sulsel