Senin, 31 Agustus 2020

Kenalkan 3D Rancang Bangun Twin Tower dan Stadion Mattoanging, Gubernur SulSel: Semoga Cepat Dinikmati Masyarakat

Tags



BN.Online Makassar, - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov SulSel) melalui Gubernur SulSel, HM Nurdin Abdullah memperkenalkan rancang bangun dari 3 bangunan fenomenal yang akan dibangun di Kota Makassar. Adalah Twin Tower, gedung kembar pencakar langit nantinya dibangun di Centre Point of Indonesia (CPI) Makassar.

Sementara Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar akan dibangun di tempat sama untuk menggantikan gedung stadion lama di Jalan Cendrawasih Nomor 200-202, Kelurahan Mario, Kecamatan Mariso, Kota Makassar.

Yang ketiga berupa infrastruktur Jalan Tanjung Bunga. Jalan akses itu dibuat lebih lebar dan lebih nyaman dengan suasana yang rindang di sekitarnya karena akan ditanami sejumlah pohon pelindung serta tamaman lainnya.

"Bangunan ini akan menjadi landmark terbaru untuk Kota Makassar pada khususnya serta Sulawesi Selatan dan Indonesia pada umumnya. Mohon do'a dan dukungan kita semua supaya proses pembangunannya lancar", jelas Nurdin Abdullah.

Rancang bangun 3 Dimensi (3D) dipertontonkan melalui layar lebar LCD bertepatan dengan kegiatan Peresmian Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Emmy Saelan BPJS Ketenagakerjaan, Sabtu sore 29 Agustus 2020 

Twin Tower mengadopsi desain kapal pinisi yang juga kebanggaan masyarakat SulSel serta beberapa ikon kebanggaan seperti Lipa' Sabbe akan menghiasi trotoar, taman dan lingkungan perkantoran. Masing-masing gedung pencakar langit berlantai 35, menjanjikan kemegahan dan suasana ekslusif.

Gedung pertama untuk Kantor Gubernur SulSel serta seluruh perangkat Pemprov SulSel. Dan gedung kedua akan ditempati para Legislator sebagai Kantor DPRD SulSel, ditambah perkantoran bagi pebisnis dan pengusaha.

Masyarakat terbuka untuk dapat mengakses bangunan yang ada. Di sekitar 2 gedung utama untuk pelayanan publik serta dilengkapi plaza di tengah kawasan Twin Tower.

"Jadi masyarakat yang akan mengurus apapun sudah tidak kesana kemari lagi. Semua dipusatkan di satu tempat di Twin Tower ini", terang Gubernur bergelar Professor itu.

Untuk Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, visualisasi 3 dimensi menunjukkan desain yang amat megah. Stadion ini diharapkan kembali membangkitkan semangat PSM Makassar sebagai klub kesayangan Ayam Jantan Dari Timur.

"PSM Makassar kebanggaan kita semua, makanya kita mau stadionnya ada perubahan. Kita perlihatkan desainnya seperti ini, mudah-mudahan cepat bisa kita nikmati, menonton pertandingan akan lebih nyaman", pungkasnya.

Kembali dikatakan Nurdin Abdullah bahwa kesemua itu dapat terwujud dengan bantuan dan dukungan masyarakat. Tentu kata dia, hasilnya untuk masyarakat juga.

Editor | BN.Online Sul Sel | Edhy