Senin, 07 September 2020

Itwasda Polda Sulbar Validasi Apip Randis Polres Pasangkayu



BN Online, Pasangkayu--Tim Itwasda Polda Sulawesi Barat yang dipimpin oleh AKBP Zaenal Agus Binarto S.I.K, M.H melaksanakan Validasi / Pencocokan Aparat Pengawasan Internal pemerintah (APIP) Kendaraan Dinas Polres Pasangkayu yang dilaksanakan di Lapangan Apel Corona. Sabtu Siang (5/9/2020).

Kedatangan Tim yang beranggotakan AKBP Drs. ZAINAL BUSTAR, M.M beserta Aiptu  Asrul Arlin dan Briptu Amiril diterima oleh Kapolres Pasangkayu AKBP LEO H.SIAGIAN  S.I.K bersama Waka Polres KOMPOL ADE CHANDRA C.Y, S. I.K, kemudian di lanjutkan dengan Validasi pemeriksaan kendaraan dinas R4 dan R2 yang dampingi Kabag Sumda Kompol Fahruddin bersama Kasiwas Aipda Rusli S.Sos dan Paur Log Bripka Yusran.

Waka Polres Pasangkayu Kompol Ade Chandra C.Y, S.I.K setelah pelaksanaan Validasi APIP tersebut mengatakan bahwa " Validasi APIP yang dilaksanakan untuk mencocokkan kendaraan dinas yang masih layak digunakan, Pemegang kendaraan serta Surat Kendaraan itu sendiri.


Sebanyak 80 Kendaraan Dinas (Randis) baik R2 dan R4 di Validasi dengan mencocokkan Dokumen dan Wujud randis serta pemegang dari Personil Polres dan Polsek Jajaran sedangkan kendaraan lainnya belum sempat dihadirkan karena digunakan oleh Personil Polres dan jajaran dalam pelaksanaan tugas dilapangan.

Lanjut Ade " Tujuan utama dilaksanakan Validasi APIP ini untuk mencocokan Data Kendaraan yang masuk di Sistem BMN dengan kondisi riil dilapangan serta melihat kesiapsiagaan kendaraan dinas Polres Pasangkayu dan jajaran dalam melaksanakan pengamanan pemilukada di kabupaten Pasangkayu 9 Desember 2020 mendatang," tutupnya. (E Syam)


Editor : | BN Online | Dony