Minggu, 29 November 2020

Begini Cara SD Inpres Barombong 2 Makassar Kerjakan Kuesioner PMP Yang Baru



BN Online, Makassar -- Kepala sekolah SD Inpres Barombong 2 beberapa waktu lalu terlihat kompak bersama para guru pengajarnya dalam mengerjakan kuesioner Peningkatan Mutu Pendidikan (PMP) yang baru, Sabtu (28/11/2020).


Dimana, Peningkatan Mutu Pendidikan (PMP) merupakan sebuah komitmen Pemerintah Republik Indonesia (RI) yang diterapkan melalui berbagai peraturan perundangan terkait sistem pendidikan nasional.


Kepada awak media ini, Hj. Sumarni, S.Pd., berkata, saat ini kami menggunakan aplikasi EDS PMP 2020 atau biasa dikenal dengan EDS PMP Covid-19 yang akan digunakan sebagai perhitungan mutu nilai rapor tahun 2020, ucapnya.



Dijelaskan-nya, "berbeda dengan aplikasi PMP tahun sebelumnya, dimana yang menjadi responden dalam pengisian EDS PMP yaitu kepala sekolah, guru, siswa(i) dan komite sekolah. Sedangkan untuk EDS PMP tahun 2020 ini yang menjadi responden hanya kepala sekolah dan guru saja, tambahnya.


Perubahan terjadi sebab di tahun 2020 ini adalah masa pandemi Covid-19 yang tidak memungkinkan untuk melakukan pengisian kuesioner seperti pada tahun sebelumnya. Jadi, kuesioner PMP di tahun ini dapat dikerjakan dengan menggunakan prangkat laptop dan prangkat HP android.


Selaku kepala sekolah saya berharap, mudah - mudahan pengerjaan kuesioner PMP ini berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada hambatan, singkat Sumarni.(ILHO)



Editor//BN Online//ILHO