Jumat, 27 November 2020

Jaga Kekebalan Tubuh Siswa UPT SPF SDI. Kajenjeng Makassar Gadeng Puskesmas Tamangapa Gelar Vsksinasi

BN Online, Makassar ---- Untuk menjaga daya tahan tubuh siswa - siswi terhadap bahaya penyakit menular UPT SPF SDI. Kajenjeng Kecamatan Manggala Kota Makassar bekerjasama dengan pihak Puskesmas Tamangapa ( PKM Tamangapa ), mengadakan kegiatan pemberian imunisasi, Vaksinasi. Kamis. ( 2020/11/27 ).Kemaren.


Dalam keterangan tertulis yang disampaikan kepada Bidik Nasional Via WhatsApp, Jum'at ( 2020/11/27 )18:35. WITA. Hj. Hamsinah. S, Pd menjelaskan, pemberian imunisasi bagi siswa didik ini bertujuan untuk mengantisipasi serta melindungi anak dari berbagai risiko penyakit di masa yang akan datang dan cara memperkuat sistem kekebalan tubuh sehingga kebal akan serangan kuman penyakit, baik itu bakteri, virus, jamur, parasit, dan lainnya.


"Pemberian imunisasi, vaksinasi ini sangat penting bagi kekebalan imun tubuh siswa, apalagi situasi seperti saat ini, di mana virus Corona masih menjadi virus yang sangat mengancam keselamatan kita semua,". ucap Hj. Hamsinah.


Menurutnya, pemberian vaksin ini dilakukan pada siswa mulai dari kelas I hingga kelas VI baik kaki maupun perempuan dan khusus  kelas VI siswa perempuan diberikan vaksin kaker serviks dengan tujuan untuk menjaga bahaya kangker. Karna kangker ini rentan memasuki tubuh anak. Akan tetapi sangat disayangkan masih saja sebagian orang tua siswa belum memahami betul pentingnya suntik imunisasi ini. Meski sudah dihimbau oleh pihak pemerintah melalui PKM setempat.


Untuk itu, Hj.Hamsinah berharap agar orang tua siswa dapat mendorong anaknya agar ke sekolah untuk di berikan suntikan Imunisasi, atau datang ke- Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) sebagai salah satu cara agar terhindar dari berbagai penyakit. Ujarnya.( Sy@h..)