Jumat, 27 November 2020

Tim Adiwiyata UPT SPF SDI. Perumnas Antang III Genjot Penyusunan RPP Yang Terintegrasi Dengan Lingkungan Hidup .


Jum'at,  2020/11/27 21:27.WITA

BN Online, Makassar ---Pembelajaran menjadi aspek yang sangat menentukan dalam penilaian adiwiyata. Namun, merancang pembelajaran terintegrasi adiwiyata masih menjadi kendala bagi guru. Sehingga sebagian besar sekolah tidak dapat mencapai batas minimum untuk lolos. Hal inilah yang diantisipasi oleh tim works Adiwiyata UPT SPF SD Prumnas Antang 3 dibawah komando Andi Asriani. S,Pd.

Menurut Andi Asriani, berdasarkan petunjuk DLHD, serta bimbingan para mitra kerja agar bisa menjadi sekolah adiwiyata baik tingkat kota, provinsi, nasional serta mandiri harus paham betul admistrasi yang berkaitan dengan lingkungan. Dalam artian tim tidak lemah dalam merancang pembelajaran berupa RPP. Selain itu juga  guru mampu menyusun RPP terintegrasi adiwiyata yang berbasis kearifan lokal dan upaya inilah secara kontinyu dilakukan dalam bentuk  pelatihan dan pendampingan penyusunan RPP.

"Peningkatan kemampuan guru dalam menyusun RPP terintegrasi adiwiyata yang berbasis kearifan lokal mutlak diperlukan agar sekolah adiwiyata semakin meningkat. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) ini dilakukan bagi guru-guru calon sekolah adiwiyata tingkat kota, sekolah adiwiyata tingkat kota, sekolah adiwiyata tingkat provinsi, sekolah adiwiyata tingkat nasional dan mandiri," kata Andi Asriani dalam kteteangan tertulis yang diterima BN, Via WhatsAp-nya, Jum'at ( 2020/11/27 ) 20:42  WITA.

Sambungnya, Pada kegiatan ini hadir Tim Adiwiyata dari UPT SPF SD Inpres Antang I yang dinahkodai Rosmiati. S, Pd. M. Pd. Kegiatan ini tiada lain untuk berbagi pengetahuan yang dikemas dalam bentuk pelatihan dan pendampingan penyusunan RPP. Bertujuan untuk meningkatkan kemampuan menyusun RPP terintegrasi adiwiyata berbasis isu-isu kritis lokal bagi guru-guru.

"Pelaksanaan kegiatan dalam bentuk tatap muka dan daring namun tetap mengacu serta memperhatikan Prokes Covid-19,". Tutupnya (Sy@h)