Jumat, 27 November 2020

Melalui SPMI, UPT SPF SD Inpres Sambung Jawa III Tingkatkan Mutu dan Kualitas Sekolah

 


BN Online Makassar,--Sebanyak sepuluh perwakilan UPT SPF SD Inpres Sambung Jawa III mengikuti workshop pendampingan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI), kegiatan tersebut berlangsung pada tgl 21 Oktober 2020. 


Fatmawati Naim, S. Pd mengatakan tujuan dari kegiatan workshop SPMI untuk meningkatkan kemampuan satuan Pendidikan dalam menjalankan siklus penjaminan mutu pendidikan yang dapat diindentifikasi dari adanya perubahan pengelolaan satuan pendidikan. Jumat (27/11/2020)



“Adanya kebijakan dan implementasi kebijakan yang mengacu pada SNP, meningkatnya kemampuan dalam merencanakan dan melaksanakan rencana pemenuhan mutu yang disusun. Dan meningkatnya kemampuan memonitor serta mengevaluasi yang telah dilakukan,”.Tutur Fatmawati 


Adapun output yang diharapkan dari adanya kegiatan itu, sebut Fatma, dapat terwujudnya peningkatan mutu pendidikan pada satuan Pendidikan yang ditunjukkan dengan meningkatnya kompetensi pendidikan dalam menjalankan proses pembelajaran mulai dari perencanaan, penilaian, pengembangan kegiatan kegiatan ekstrakurikuler, meningkatnya pengelolaan sarana prasarana, keuangan dan kerjasama dengan keterlibatan srmua pemangku kepentingan.


“Harapan kami dengan keikut sertaan pada kegiatan workshop SPMI ini, kedepanya sekolah kami SD Inpres Sambung Jawa III bisa lebih baik lagi, kami juga mengakui dalam kegiatan ini, meski masih ada kendala-kendala baik sarana prasarana, maupun minimnya anggarannya kebutuhan. Kami tetap berupaya, agar tujuan daripada kegiatan Workshop SPMI dapat terwujud dengan baik, guna pendidikan disekolah akan lebih maju, yang menjadi harapan kita semua,” tutupnya. (Fatmah)

(Andis)