Sabtu, 28 November 2020

Siswa- Siswi SD APM Makassar Kembali Mengukir Prestasi Akademik Tingkat Nasional, Kali Ini Pada Even Kompetisi OPSI POSI 2020

Jum'at,  2020/11/27 22:03.WITA

BN Online, Makassar --- Berdasarkan pengumuman hasil kompetisi Basic Science Competition (BSC) pada hari Minggu tanggal, 27/11/2020. Pukul : 08.00 – 12.00 WIB. Pada event kompetisi Olimpiade Pahlawan Sains Indonesia (OPSI) dan lembaga Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI). Siswa -Siswi SD Akar Panrita Mamminasata Makassar atas nama Eva Valentin berhasil meraih medali emas bidang Matematika. Ahmad Muzaki dan Untung Bawa Jaya meraih medali perak dan bidang IPA atas nama Mahmud Nasrulloh meraih Medali emas,
sedangkan Ahmad Taufik Hidayat meraih Medali Perak.

Dalam keterangan tertulis yang disampaikan pada Bidik Nasional,Via WhatsApp, Rosita. S, Pd.  M. Pd selaku Kepsek merasa bersyukur  dan Alhamdulillah siswa kami berhasil meraih sejumlah mendali. Kali ini pada event kompetisi OPSI-POSI 2020.

Menurutnya, untuk bidang matematika diikuti oleh siswa SD sebanyak kurang lebih 700 orang peserta demikian juga pada bidang IPA dengan peserta sebanyak kurang lebih 700 siswa SD dari seluruh Nusantara.


Selain bidang Matematika siswa kami juga berhasil meraih juara 1 atas nama Qolbiah Sani pada kompetisi poster geometei 2020 Universitas Negeri Makassar (UNM) yang diumumkan tanggal 25 November 2020 .

Rosita berharap, semoga ke depannya kami mampu kembali mengukir prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik. Sebab mengasah kemampuan anak perlu penyeimbangan kedua aspek tersebut. Kemudian didalam membuat poster mampu mengekspresikan anak dalam menyapaikan pesan baik melalui gambar maupun merangkai tulisan yang menarik di dalamnya, agar pembaca tertarik.(St@h..)