Minggu, 29 November 2020

Meski Siswa Libur, Nursiah Kepsek SDI Perumnas 2 Makassar Bersama Guru Tetap Jalankan Piket di Sekolah



BN Online, Makassar -- Sesuai arahan pemerintah, pembelajaran jarak jauh (PJJ) masih diterapkan. Para siswa(i) masih belajar dari rumah saja, begitu pun para guru yang bisa memantau siswanya belajar dari rumahnya masing - masing, Sabtu (28/11/2020).


Namun demikian, sekolah tidak boleh dibiarkan kosong. Selain itu juga, pihak sekolah tidak boleh membiarkan sekolah tak terurus hanya karena siswa(i)nya belajar di rumah.


Oleh karena itu, Nursiah, S.Pd., selaku kepala sekolah di SDI Perumnas 2 Makassar meminta para guru pengajar-nya tetap masuk dengan mematuhi protokol kesehatan dan menjaga lingkungan sekolah agar selalu bersih.


Kepada awak media ini, Nursiah, S.Pd., menjelaskan, jadi guru - guru SDI Perumnas 2 itu sudah dijadwalkan dalam rapat, bahwa akan dilaksanakan piket secara bergantian. Setelah itu mereka akan melaporkan kegiatan apa yang dilakukan selama piket melalui groub WhatsApp yang telah dibuat.


Adapun kegiatan - kegiatan yang dilakukan selama mereka piket adalah membersihkan wilayah sekolah termasuk taman, beberapa ruang kelas dan ruang guru, melayani orang tua/wali siswa(i) yang datang ke sekolah, ucapnya.



"Dalam satu hari, guru yang piket di SDI Perumnas 2 Makassar ini ada Dua orang. Jadi mereka piket secara bergantian. Ini dilakukan sesuai arahan pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pendidikan yang tujuan-nya untuk mencegah penyebaran Covid-19 terjadi di sekolah".


Terkhusus untuk hari Sabtu, para guru pengajar SDI Perumnas 2 ini semuanya akan hadir di sekolah. Jadi, untuk hari Senin - Jum'at mereka masuk dengan secara bergantian, imbuhnya.


Nursiah, S.Pd., berharap, "sekolah SDI Perumnas 2 ini bisa seperti sekolah lain yang dikenal oleh masyarakat luas dengan melalui kegiatan - kegiatan yang positif", harapnya.


Ia juga menambahkan, "untuk kendala selama pembelajaran Dalam Jaringan (Daring) ini salah satunya adalah jaringan dan tidak semua siswa(i) mempunyai Hp Android".


Semoga Pandemi ini cepat berlalu, sehingga siswa(i) nantinya bisa melaksanakan pembelajaran secara tatap muka langsung di sekolah SDI Perumnas 2 ini, pungkas Nursiah.(ILHO)




Editor//BN Online//ILHO