Minggu, 29 November 2020

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD )Sulawesi - Selatan Bersama Gubernur Gelar Rapat Paripurna

Tags


BN Online Makassar,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan menggelar Rapat Paripurna bersama dengan Gubernur Sulsel, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sulsel.

Rapat Paripurna ini dengan agenda Penetapan Keputusan DPRD Sulsel Tentang Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propem Perda) Tahun 2021 dan Persetujuan Bersama Gubernur dan DPRD terhadap Ranperda tentang APBD Tahun 2021 itu dipimpin langsung Ketua DPRD Sulsel, Ina Kartika Sari.


Pada Paripurna itu, Badan Anggaran DPRD Sulsel dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), Pemprov Sulsel menyepakati komposisi akhir Anggaran APBD Tahun 2021 dengan jumlah Pendapatan Rp 10,7 triliun dan jumlah Belanja Rp11,76 triliun.
Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah mengatakan, disetujuinya dua agenda tersebut menjadi ajang pembuktian kepada masyarakat.

“Jujur saja saya merasakan penyusunan APBD kita di Sulawesi Selatan ini, kita sudah satu nafas, satu visi, satu langkah dan tentu saya rasakan betul, selama penyusunan APBD saya tidak pernah merasa ada sesuatu yang menjadi perbedaan kita. Karena kita sama-sama punya visi untuk memajukan Sulsel. Saya kira itu yang paling penting,” pungkasnya.Jumat 27 November 2020.

Alhamdulilah, pagi tadi bersama segenap anggota DPRD Sulawesi Selatan saya mengikuti Rapat Paripurna dengan agenda Penetapan Keputusan DPRD Sulsel Tentang Program Pembentukan Peraturan Daerah Tahun 2021 dan Persetujuan Bersama Gubernur dan DPRD Terhadap Ranperda APBD Tahun 2021.

Untuk program strategis kita tahun depan akan kita fokuskan ke pembangunan infrastruktur seperti pembangunan Stadion Mattoanging, disamping itu pembangunan di Pulau-pulau juga akan kita tingkatkan, juga termasuk menyelesaikan Mesjid 99 Kubah, yang kita harapkan sudah dapat kita manfaatkan pada bulan Ramadhan tahun depan.

Sekali lagi saya menyampaikan terima kasih kepada segenap anggota DPRD Sulsel, dan berharap kita segera menindaklanjuti apa yang telah menjadi keputusan bersama kita.


Editor | BN.Online Sul Sel | Edhy