Selasa, 15 Desember 2020

Parenting Series 4 SIT Ar Rahmah Makassar Secara Virtual " Kenali Potensimu Ciptakan Karyamu"



BN Online, Makassar -- Agar dapat menambah wawasan dan informasi bagaimana cara mengenali dan mengembangkan potensi dan bakat para guru pengahar serta peserta didik, SIT Ar Rahmah Makassar menggelar Seminar Parenting series 4 dengan Tema Kenali Potensimu, Ciptakan Karyamu, Minggu (13/12/2020).


Menurut kepala sekolah SMPIT - SMAIT Ar Rahmah Makassar Najma S. Limonu, S.S., S.Pd., melalui Wakasek Kesiswaan Firman, S.Pd., mengatakan, mengenali potensi dan bakat  merupakan hal penting yang harus dilakukan oleh semua orang. Utamanya para guru pengajar SIT Ar Rahmah, orang tua atau wali peserta didik.


Melalui kegiatan ini, selanjutnya dapat mengarahkan atau membimbing seluruh peserta didik, sehingga dapat mengembangkan semua potensi dan bakat yang dimiliki, ujarnya.



Di jelaskannya, kegiatan ini dilakukan melalui Virtual Via Zoom yang diikuti oleh Ir. Rama Rohani,  IPM (Founder Talents Mapping) yang juga selaku pemateri, kepala sekolah SIT Ar Rahmah (SDIT, SMPIT, SMAIT), Wakasek, guru pengajar Ar Rahmah, serta peserta didik. Dengan jumlah peserta yang ikut dalam kegiatan ini sekitar 321 orang.


Hal inilah yang menjadi alasan mengapa sangat penting untuk dapat mengenali potensi, ciptakan karyamu. "Sehingga dapat mengembangkan potensi tersebut dengan semaksimal mungkin, agar bisa ikut berkembang dan sukses dalam berbagai hal", imbuhnya.


"Tentukan dan milikilah tujuan hidup mulai dari sekarang, atau jika sudah memilikinya, maka mulailah menetapkan langkah untuk mencapai tujuan tersebut. Sesuatu yang sederhana juga terkadang luar biasa pada pandangan seseorang".


"Tujuan hidup inilah yang akan menjadi titik di mana kita nantinya merasa bahagia ketika mencapainya, bahkan meski itu harus dilakukan dengan sebuah upaya yang luar biasa keras-nya".



Dalam vidionya, Ir. Rama Rohani menambahkan, "tujuan besar manusia diciptakan adalah untuk memberikan manfaat, bisa dalam bentuk keteladanan, ilmu maupun materi, tergantung apa potensi kita. Oleh karena itu, Allah memberikan perangkat yang berbeda untuk setiap manusia agar dapat mencapai tujuan tersebut", ucapnya.


Ia juga mengatakan, lakukan 99 aktivitas untuk mengenali potensi diri. Kenali potensi diri untuk mengetahui tugas kita masing-masing. Dalam ilmu manajemen, potensi adalah aktivitas yang memberikan outcome. Dalam ilmu psikologi, potensi adalah sifat yang melahirkan karakter.


Setiap orang memiliki potensi, setiap potensi bisa dilatih. Maka, fokuslah pada kekuatan dan siasati kelemahan. *Practice your potential makes perfect*, tutup Abah Rama Rohani.


Untuk melihat vidionya, "Klik di youtube dalam "Seminar Parenting Series 4 SIT Ar Rahmah : Kenali Potensimu, Ciptakan Karyamu Bersama Abah Rama Rohani".(ILHO)


"Yuk Gabung Di SMPIT - SMAIT Ar Rahmah Kec.Biringkanaya Kota Makassar". Silahkan Hub : Dewi Karmila Sari (0852 4243 5935).




Editor//BN Online//ILHO