Rabu, 02 Desember 2020

Di Gugus 7, SDI Barombong 2 Makassar Hadiri KKG Untuk Tingkatkan Profesional Guru



BN Online, Makassar -- Kelompok Kerja Guru (KKG) adalah wadah kerja sama guru - guru dan kepala sekolah dalam satu gugus dalam upaya meningkatkan kemampuan profesional yang fungsi-nya adalah menampung dan memecahkan masalah yang dihadapi, Hal inilah yang sedang dilaksanakan KKG gugus 7 Kecamatan Tamalate Kota Makassar, Selasa (01/12/2020).


KKG juga merupakan salah satu sarana atau wadah yang dapat dimanfaatkan para kepala sekolah dan guru - guru untuk meningkatkan kemampuan profesionalnya sebagai tenaga pendidik.


Melalui sambungan Via WhatsApp-nya Hj. Sumarni, S.Pd., selaku kepala sekolah SDI Barombong 2 Makassar mengatakan, melalui pertemuan ini berorientasi kepada peningkatan kualitas pengetahuan, penguasaan materi, teknik mengajar dan lain - lain yang berfokus pada penciptaan KBM yang efektif, ucapnya.



Walaupun saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, pelatihan peningkatan kepala sekolah dan guru harus dilaksanakan. Ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan profesional seorang guru pengajar dan kepala sekolah.


Hj. Sumarni, S.Pd., menjelaskan, kegiatan KKG ini dipimping oleh Sunardi yang dihadiri oleh para kepala sekolah dan guru yang ada di gugus 7 Kecamatan Tamalate Kota Makassar. Kegiatan ini pun berlangsung selama 2 hari yang dilaksanakan di SDN Bayang Makassar bersama sekolah yang tergabung dalam gugus 7 Kecamatan Tamalate.


Lanjut Hj. Sumarni, S.Pd., kegiatan tersebut dapat memberikan kesempatan seluas luas-nya kepada anggota untuk berbagi pengalaman serta saling memberikan bantuan dan umpan balik membantu guru memecahkan, mendiskusikan permasalahan yang ada dilapangan pada saat melaksanakan tugas sehari- hari, serta meningkat mutu proses pendidikan dan pembelajaran yang tercermin dari peningkatan hasil belajar peserta didik, imbuhnya.


Ia berharap, semoga dengan dilaksanakan-nya Kelompok Kerja Guru (KKG) ini diharapkan kemampuan kami semua dapat meningkat. Kami sebagai kepala sekolah dan para guru pengajar bisa memberikan yang terbaik untuk sekolah dan tentunya untuk peserta didik itu sendiri, pungkas Sumarni.(ILHO)




Editor//BN Online//ILHO