Selasa, 29 Desember 2020

Guru UPT SPF SDN Bontorannu II Ikut Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran dan Soal Host Digelar KKG Kec.Mariso


BN Online Makassar,- Pembelajaran Dari  Rumah (PDR) moda Daring bagi guru dan peserta didik menjadi pilihan Pemerinah kota Makassar selama pandemi  Covid-19 dengan tujuan agar proses pendidikan bisa terus berjalan. 


UPT SPF SDN Bontorannu II beralamat jalan Bontorannu Lorong 311 No.3, Kec. Mariso, Kota Makassar, tetap berusaha untuk melakukan yang terbaik agar proses pendidikan dapat berjalan dan khususnya bagi peserta didik dapat memperoleh haknya dalam memperoleh pendidikan yang layak. Selasa (29/12/2020).


Hj.St Syamsiah, S.Pd mengatakan pada awak bn beberapa guru yang kami percaya untuk mengikuti pelatihan pembuatan Video pembelajaran dan soal host digelar oleh KKG Kec.Mariso Makassar. Kegiatan pembuatan video dilakukan Guru-guru  tentang penggunaan aplikasi dalam pembuatan video pembelajaran dan soal host, tentunya dalam kegiatan ini yang menjadi sasaran adalah para guru.



Menambahkan sebagai Kepala Sekolah dan sekaligus pemateri pada saat itu menjelaskan dihadapan guru-guru bahwa kenapa aplikasi ini digunakan yaitu agar interaksi atau ikatan antara guru dan peserta didik tetap terjalin ketika sang guru menjelaskan materinya, melalui aplikasi tersebut guru diharapkan mampu membuat video pembelajarannya sendiri sehingga kemudian bisa di bagikan ke group aplikasi WhatssApp atau Classroom dan lainnya. 


Menambahkan kiranya  guru bisa lebih kreatif membuat video pembelajarannya sendiri dengan aplikasi ini, dan tentu juga ini akan berdampak kaitannya dengan peningkatan kompetensi oleh guru itu sendiri.tutup Hj.St Syamsiah


(Andis)