Senin, 18 Januari 2021

SDN Pongtiku 1 Makassar Gelar Rapat Penyusunan RKAS 2021

Tags



BN Online, Makassar -- SDN Pongtiku 1 yang letaknya di Jl. Pongtiku No.78 Kelurahan Timungan Lompoa Kecamatan Bontoala, hari ini menggelar rapat penyusunan Rencana Kegiatan Anggaran Sekolah (RKAS), Senin (18/01/2021).


Rapat ini di pimping oleh kepala sekolah SDN Pongtiku 1 Hj. Naslia, S.Pd., dan di hadiri oleh ketua komite sekolah, guru dan tenaga pendidik SDN Pongtiku 1 Makassar. Acara tesebut berlangsung dengan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan.



Kepada awak media ini kepala sekolah SDN Pongtiku 1 Makassar Hj. Naslia, S.Pd., mengatakan, kegiatan ini kami laksanakan mulai pada pukul 09.00 Wita pagi sampai selesai, dengan tujuan untuk mengetahui apa - apa yang menjadi kebutuhan guru dan sekolah ini. Selain dari pada itu, ini juga di lakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan, ucapnya.


Hj. Naslia, S.Pd., juga menekankan pentingnya keterbukaan dan transparansi terhadap pengelolaan keuangan sekolah. Sehingga perlu kesamaan pemahaman serta visi antara guru pengajar sekolah dan komite dalam mengelola keuangan, demi tercapainya rencana kerja yang telah ditetapkan bersama, imbuhnya.



Selain itu, ia juga meminta agar kiranya guru - guru segera memasukkan item - item pembelanjaan agar dapat di masukkan dan di susun ke dalam RKAS untuk satu tahun ke depan.


Tambahnya, Evaluasi Diri Sekolah (EDS) sebagai dasar atau acuan dalam penyusunan Rencana Kerja Anggaran Sekolah (RKAS). Sehingga, dalam melakukan penilaian kinerja sekolah terhadap 8 Standar Nasional Pendidikan (SNP) yang hasilnya menjadi masukan dan dasar penyusunan Rencana  Pengembangan Sekolah (RPS) dalam upaya peningkatan kinerja sekolah, pungkasnya.(ILHO)


 


Editor//BN Online//ILHO