Senin, 18 Januari 2021

UPT SPF SDN Kompleks Mangkura Gelar Rapat Kegiatan Pelaksanaan Adiwiyata Nasional dan Mandiri

 


BN Online, Makassar--Dalam Rangkan mewujudkan Adiwiyata Nasional dan Mandiri, UPT SPF SDN Kompleks Mangkura gelar rapat kegiatan pelaksanaan bersama di Kompleks Mangkura untuk menguwujudkan sekolah peduli dan berbudaya lingkungan hidup disekolah. Senin (18/01)


Adapun pembawa materi yaitu  Hasan, S.Pd. (UPT SPF SDN Mangkura 1) dihadiri 5 kepala sekolah se-Kompleks Mangkura, yang dilaksanakan di ruang forum Adiwiyata Kompleks Mangkura, diikuti oleh komite Kompleks Mangkura.


Rapat tersebut membahas tentang EDS (Evaluasi Diri Sekolah) dan  IMPLH (Identifikasi Potensi dan Masalah Lingkungan Hidup).


Hasan, S.Pd mengatakan Evaluasi Diri Sekolah (EDS) dan IMPLH (Identifikasi Potensi dan Masalah Lingkungan Hidup)  di tiap sekolah menjadi tanggung jawab kepala sekolah dan dilakukan oleh Tim Pengembang Sekolah  (TPS) yang terdiri dari Kepala Sekolah, guru, Komite Sekolah, orang tua peserta didik, dan pengawas. 


Proses EDS dan IMPLH dapat mengikutsertakan tokoh masyarakat atau tokoh agama setempat. Instrumen EDS dan IMPLH ini khusus dirancang  untuk digunakan oleh TPS dalam melakukan penilaian  kinerja sekolah terhadap 8 Standar Nasional Pendidikan (SNP) yang hasilnya menjadi  masukan dan dasar penyusunan  Rencana  Pengembangan Sekolah (RPS) dalam upaya peningkatan kinerja sekolah.tutur Hasan


Sebagai penutup kami harap dengan diadakannya rapat kegiatan Pelaksanaan Adiwiyata Nasional dan Mandiri secara teratur sesuai dengan mekanisme dan ketentuan yang ada dapat membantu mewujudkan impian dan harapan UPT SPF SDN Kompleks Mangkura untuk meraih Adiwiyata Nasional dan Mandiri.Tutupnya


(Andis)