Sabtu, 06 Februari 2021

Kapolres Pasuruan Kota Meresmikan Industri Tangguh Dan Kampung Tangguh

Tags

 


BN ONLINE, Pasuruan--Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.Si bersama Forkopimda dan Pejabat Utama Polres Pasuruan Kota Launching 13 Kampung Tangguh Semeru dan Industri Tangguh Semeru di Wilayah Hukum Polres Pasuruan Kota, Sabtu (6/2/2021).  


Kampung Tangguh memiliki banyak manfaat jika konsepnya dilaksanakan dengan baik, selain menekan penyebaran Covid-19, juga menjaga situasi kamtibmas aman dan kondusif. Dengan berdirinya Kampung Tangguh Semeru dan Industri Tangguh Semeru di sejumlah Desa dan Industri di Kota Pasuruan ini, sangat efektif dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. 


Dalam 2 hari kemarin dan hari ini Kapolres Pasuruan Kota melaunching 13 KTS, antara lain Kampung Tangguh Perum Kemantren Indah Kecamatan Rejoso, Rusunawa Kecamatan Tembokrejo, Desa Gayam Kecamatan Rejoso, Krapyakrejo RT 03 RW 03 Kecamatan Gadingrejo, Desa Branang Kecamatan Lekok, Desa Jatirejo Kecamatan Lekok, Dusun Legowok Desa Legowok Kecamatan Pohjentrek, Dusun Kilitimut Desa Wonosari Kecamatan Keboncandi, Dusun Turi Desa Toyaning Kecamatan Rejoso, Perum Papan Bestari Kecamatan Tembokrejo, Dusun Bebekan Kidul RW 4 Desa Klidungan Kecamatan Grati dan Industri Tangguh PG Kedawung Kecamatan Grati serta CV Anugrah Buana Kelurahan Randusari, Kecamatan Gadingrejo. 


Kegiatan ini dilaksanakan sebagai program penambahan Kampung Tangguh Semeru dalam 100 hari program Kapolri. yang rencananya akan menambah sedikitnya 100 Kampung Tangguh Semeru di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota. 


Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.Si menyampaikan Konsep Industri dan kampung tangguh sebaiknya agar diterapkan di seluruh desa dan lingkungan di kota pasuruan. pembentukan kampung tangguh dan industri tangguh adalah salah satu pendorong untuk kesadaran masyarakat guna meminimalisir penularan Covid-19. Kedepanya wilayah hukum Polres Pasuruan Kota saya targetkan 100 Kampung Tangguh Semeru dalam program 100 hari kerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, MSi. (Naufal)