Sabtu, 20 Maret 2021

Wujudkan Pencapaian Mutu Pendidikan, Tim CSR PT Pasangkayu gelar Training Virtual

BN Online, Pasangkayu---Kepedulian PT Pasangkayu salah satu anak Perusahaan PT Astra Agro Lestari TBK yang beroperasi di Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar, terhadap pendidikan di Desa sekitar perusahaan yang merupakan bentuk kontribusinya selama ini kepada masyarakat tidak terbantahkan lagi. Melalui CSR Pendidikannya, berbagai giat telah dicanangkan PT Pasangkayu dalam mencerdaskan Masyarakat sekitarnya.

Kali ini dikemas dalam Program Terpadu Pendidikan Masyarakat (PTPM) Astra Cerdas, PT Pasangkayu kembali mengadakan Training Virtual Komite bagi sekolah binaanya. Program utama dari CSR and Social Engagement adalah meningkatkan layanan pendidikan Desa sekitar. Program ini merupakan bagian dari program publik kontribusi yang kegiatannya dikemas dalam bentuk Training Virtual.

Kegiatan Training ini diselenggarakan atas kerja sama Manajemen PT Pasangkayu yang dilaksanakan pada Senin s/d Selasa (8-9/03/2021) yg tujuannya untuk pendampingan pencapaian mutu pendidikan terhadap sekolah binaan di wilayah kerja PT Pasangkayu.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Administratur PT Pasangkayu Dani Sitorus dan dihadiri oleh Manager CSR & Social Engagement Joko Subagio, Manager Education Intan Nurcahayani, Penanggung  Jawab CSR Fajar Santoso, CDO PT Pasangkayu Offier Paath dan 31 Peserta training yang terdiri dari 3 sekolah Internal dan 11 sekolah Eksternal Binaan PT Pasangkayu. Acara ini juga dihadiri langsung oleh Camat Pasangkayu Hasbi, S.Sos dan Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Irham Tapala, SE, M.A.P.

Selaku PIC Program CSR PT. Pasangkayu, Kartina mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan Kontribusi perusahaan terhadap masyarakat sekitar yang orientasinya mengarah pada pengembangan sekolah binaan.

"Ini merupakan upaya PT Pasangkayu sebagai salah satu kontribusinya dalam program CSR-nya di Dunia Pendidikan", ungkapnya.

Sementara itu, mewakili Kepala Dinas Pendidikan dalam hal ini Kabid Dikdas Kab Pasangkayu Irham Tapala menyampaikan bahwa DInas Pendidikan Kab Pasangkayu sangat mengapresiasi atas pelaksanaan training ini dan berharap peserta dapat mengikuti kegiatan training dangan maksimal.

"Semoga dari training ini ada makna positif yang dapat diterima oleh para peserta dan dapat dicanangkannya dalam proses belajar mengajar hingga mampu meningkatkan mutu Pendidikan di Kab Pasangkayu yang kita cintai ini," harapnya.

Dalam kesempatan itu pula, Ketua panitia, Ahmad, mengucapakan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada narasumber atas materi yang telah disampaikan. 

“kepada peserta, kami juga manyampaikan terima kasih atas partisipasi aktifnya selama training berlangsung", pungkasnya. (E Syam)