Jumat, 09 April 2021

Bawaslu Bantaeng Launching Ruang Ramah Perempuan dan Anak,Ini yang di Katakan Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak Sitti Ramlah S.Sos MM

Tags


BN Online Bantaeng,-Badan Pengawas Pemilu Kabupaten berikan satu Ruang Ramah Perempuan dan Anak hari ini Launching serta angin segar bagi Perlindungan Perempuan dan Anak khususnya di Dinas PMDPPPA .


Bertempat di Ruang Bawaslu Kabupaten Bantaeng Jalan Dr Ratulangi Kelurahan Lembang Kabupaten Bantaeng di Hari Jumat  09 April 2021 bertepatan pula dengan Hari Ulang Tahun Bawaslu yang Ke 13.


Menurut Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sitti Raamlah S.Sos MM dalam sambutannya  mengatakan bahwa," Terima kasih kepada ketua Bawaslu Bantaeng,ini adalah merupakan angin segar di lembaga karena ini sebagai Inovasi yang pertama di lembaga yang ada di Kabupaten Bantaeng.


Ini adalah Point penting bagi kami, Kata Kepala Bidang PPPA dalam penginputan Kabupaten Layak Anak ( KLA ) dan anugrah bagi kita semua,saya yakin kenapa ada ruang ramah Perempuan dan Anak, karena di sekitar kita ada orang - orang dari pemberdayaan seperti KaK Lia dan ada Ibu Desa Bonto Jai yang menjabat sebagai Komisioner KPU yang betul -  betul memperhatikan Perempuan dan Anak.


Kenapa saya katakan Inovasi karena satu satunya lembaga yang insyaallah hari ini juga tercatat bahwa Bawaslu Bantaeng telah menghadirkan ruang Ramah Perempuan dan Anak dan kami tantang juga KPU kedepannya.


Sebenarnya ruang Ramah Perempuan dan Anak ini sebenarnya ada program dari Kementerian PPPA RI sejak tahun 2015 telah di luncurkan karena beberapa provinsi dan kabupaten terkendala dengan masalah ruangan akhirnya untuk kabupaten Bantaeng 2017 disekretariat  daerah pernah ada ruangan yang memang di dalamnya komplit,ada ruang bacanya,ruang literasi,dimana ibu - ibu yang telah  punya anak untuk menyusui ada ruang khusus dan termasuk juga ada ruang anak.


Dan ini bisa disingkronkan kegiatan bekerjasama dinas BKKBN,apa yang harus kita lakukan didalamnya,orang tua juga bisa diberikan edukasi terkait cara membuat  Alat Permainan Edukatif ( APE ).Dan kita harus tunjukkan permainan tradisional untuk anak - anak.


Turut hadir dalam kegiatan ini Kadis Kominfo,Ketua KPU Bantaeng bersama dengan Komisioner KPU, Kepala Bidang PPPA,Forum Anak Butta Toa,dan Insan Pers


Editor : Edhy BN