Jumat, 21 Mei 2021

Peduli Korban di Palestina, Komunitas Golorong Indonesia Serahkan Donasi ke Pemkot Makassar

Tags



BN Online, Makassar -- Komunitas Golorong Indonesia yang di Ketuai oleh Lukman Sulaiman hari ini menyerahkan bantuan untuk korban di Palestina, Jumat (21/05/2021).


Penyerahan bantuan ini melalui anggota Golorong yang di pimping oleh Suardi Salpin selaku Sekjen Golorong beserta jajarannya. 


Menurut Sekjen Golorong Suardi Salpin, di hari Jumat ini kami mengumpulkan dana sebesar Rp. 30 juta, selanjutnya hari ini juga kami minta petunjuk ke Walikota Makassar yang juga Presiden Golorong Indonesia dan Walikota Makassar mengarahkan untuk menyerahkan ke Kabag Kesra. Dengan harapan, dapat bermanfaat bagi para korban di Palestina, ucapnya. 


Dijelaskannya, yang tergabung dalam komunitas Golorong ini adalah Kepala sekolah dan para guru pengajar SD Negeri - SMP Negeri di Kota Makassar. Yang ikut menyumbangkan donasi atau sedikit rejekinya ke korban Palestina juga mereka para kepala sekolah dan guru pengajar.


Kegiatan sosial seperti ini memang masuk dalam visi dan misi kami. Bukan hanya ini saja kami ikut berpartisipasi membantu para korban di Palestina, tapi para korban seperti di Provinsi dan Kota lain jika mendapat musibah pasti kami juga ikut membantu dengan donasi, jelasnya. 


Walikota Makassar "Danny Pomanto" menambahkan, jadi setelah kami memberi surat edaran yang kedua kalinya sejak tanggal 05 lalu sebelum memanasnya di Palestina, sebenarnya kami sudah memberi surat edaran pertama dan terkumpul Rp. 100 juta. Kemudian kita menyaksikan tragedi kemanusiaan yang begitu memiriskan hati dan mengulangi lagi dalam bentuk surat edaran sekaligus doa dan donasi untuk para korban di Palestina.


Alhamdulillah ada semangat yang timbul termasuk hari ini para guru dan kepala sekolah yang tergabung dalam "Komunitasa Golorong Indonesia" juga ikut berpartisipasi menyumbangkan donasinya sebesar Rp. 30 juta, imbuhnya. 


Kemudian kita akan menunggu hasil rekap dan lihat hasil sumbangan dari Kota Makassar berapa, jika kurang insyaAllah saya akan cukupkan secara pribadi untuk selanjutkan kita akan berikan ke korban Palestina. 


Ada juga yang ingin berpartisipasi seperti perusahaan besar untuk para korban di Palestina, tapi saya katakan silahkan anda sumbang langsung ke masjidnya atau anda sumbang langsung ke Kabag Kesra Kota Makassar yang ditunjuk, ada nomor telfonya, silahkan kesana jika ingin menymbangkan.


"Terima kasih kepada teman - teman yang telah ikut menyisihkan rejekinya untuk para korban di Palestina, semoga mendapat pahala disisi Allah Swt, Aamiin," tutup Danny Pomanto.(Andis) 




Editor//BN Online//ILHO