Jumat, 21 Mei 2021

Program Sekolah Penggerak, UPT SPF SMPN 7 Makassar Turut Hadir Pada Uji Keterbacaan Instrumen Penjaminan Mutu IHT



BN Online, Makassar -- UPT SPF SMPN 7 Makassar hari ini turut diundang dan hadir pada uji keterbacaan instrumen penjaminan mutu In House Training (IHT) untuk program sekolah penggerak, Jumat (21/05/2021).



Menurut kepala sekolah SMPN 7 Makassar, Muhammad Nasir, S.Pd., M.Pd., kegiatan ini bertujuan  secara umum berfokus pada pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) sekolah, mulai dari siswa(i), guru - guru hingga kepala sekolah.


Ia juga mengatakan, uji keterbacaan instrumen penjaminan mutu In House Training (IHT) pada dasarnya ditujukan pada kualitas siswa dan diukur melalui pencapaian hasil belajar di atas level yang diharapkan dengan menciptakan lingkungan belajar yang aman, nyaman, inklusif, dan menyenangkan, ucapnya. 



Dijelaskannya, Direktorat Guru dan  Tenaga Kependidikan Pendidikan  Dasar dalam rangka mendukung program sekolah penggerak yang berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa(i) secara holistik dengan mewujudkan Profil Pelajar  Pancasila, jelasnya. 


Muhammad Nasir, S.Pd., M.Pd., menambahkan, responden dari  kepala sekolah, guru dan  pengawas sekolah  yang ada di  sekolah yang telah ditetapkan sebagai sekolah penggerak. Semoga dengan adanya hal seperti ini, dapat lebih meningkatkan mutu pendidikan, mutu sekolah dan lainnya, singkatnya.(Andis) 




Editor//BN Online//ILHO


News Of This Week