Senin, 21 Juni 2021

Pelaksanaan PPDB UPT SPF SD. Inpres Nipa-Nipa Makassar, Berjalan Lancar

 Senin, 2021/06/21 14:31. WITA

BN Online, Makassar–Kegiatan pelaksanaan PPDB ( Penerimaan Peserta Didik Baru ) 2021 khusunya pada jalur zonasi pada hari pertama di UPT SPF SD Inpres Nipa- Nipa Kecamatan Manggala Kota Makassar, secara online berlangsung dengan lancar, Senin (21/06).


Kepada awak media ini Via WhatsApp, Yamin, S,Pd bertindak selaku panitia pelaksana menjelaskan, PPDB sudah dimulai sama seperti sekolah lain, jika mengacu kepada Juksis Disdik PPDB 2021-2022. Ada dua jalur yang disediakan pihak sekolah yakni, jalur zonasi dan non zonasi.


“Disedikan jalur zonasi bagi peserta didik dalam zona sekolah, sekitar 75 persen dari daya tampung sekolah dan sisanya jalur non zonasi kouta 25 persen yang terdiri dari jalur Afirmasi, 20 persen. 5 persen Perpindahan tugas orang tua siswa dan 5 persen siswa yang berada di daerah perbatasan," bebernya.


Lanjutnya, pendaftaran PPDB tahun ini, sama seperti pelaksanaan tahun kemarin (2020), yang bisa di lakukan di mana saja sepanjang ada koneksi internet dengan membuka link sekolah yang dituju.


Akan tetapi bagi orang tua calon siswa yang ingin mendaftarkan anaknya di sekolah, kami selaku panitia akan membantu mereka dengan catatan harus taat dan disiplin protokol kesehatan.


Harapannya, agar pelaksanaan PPDB Online tahun ini, tidak mengalami hambatan yang berarti, semoga target siswa didik baru kelas dapat tercapai.(Sy@h...)