Senin, 21 Juni 2021

UPT SPF SDN Gotong-Gotong 1 Makassar Laksanakan PPDB Online


Kepsek SDN Gotong-Gotong 1 Muh. Yahya, S.Pd., M.Pd., (kiri), saat pantau pelaksanaan PPDB online


BN Online, Makassar -- UPT SPF SDN Gotong-Gotong 1 yang berlokasi di Kecamatan Ujung Pandang Kota Makassar saat ini tengah melaksanakan PPDB secara online, Senin (21/06/2021).


PPDB ini secara serentak di laksanakan di semua sekolah TK, SD dan SMP Negeri se-Kota Makassar. 


Muh. Yahya, S.Pd., M.Pd., kepala sekolah SDN Gotong-Gotong 1 mengatakan Kepada awak media ini, dimasa pandemi ini kami pihak sekolah tetap memperketat Protokol Kesehatan (Prokes). Jadi semua warga atau orang tua yang datang ke sekolah ini semuanya wajib memakai masker dan mencuci tangan, imbuhnya. 


Dijelaskannya, terkhusus di sekolah kami SDN Gotong-Gotong 1 Makassar masih mengalami banyak kendala. Salah satunya masih ada orang tua peserta didik yang belum tau/faham tentang PPDB online ini. 


Sehingga operator sekolah kami memberikan kontak pelayanan person yang di berikan kepada ibu di luar untuk meng-update datanya masuk ke SDN Gotong-Gotong 1 Makassar. Jadi operator sekolah menerima apa yang telah di update orang tua murid. 


Selain terkendala jaringan, masih banyak orang tua peserta didik yang tidak bisa menggunakan Hp Android. Sehingga kami pihak sekolah membantu mereka untuk mengakses link yang telah di sediakan, jelasnya. 


Muh. Yahya, S.Pd., M.Pd., selaku kepala sekolah berharap, kedepan tidak ada lagi kendala terkait penerimaan peserta didik baru ini dan semoga dalam PPDB ini bisa berjalan dengan baik sesuai harapan kami semua, tungkasnya.(ILHO) 




(Red)