Selasa, 22 Juni 2021

Persiapan PTM, UPT SPF SD Negeri Rappocini Makassar di Semprot Cairan Disinfektan Oleh Tim Damkar



BN Online, Makassar -- UPT SPF SD Negeri Rappocini yang letaknya di Kecamatan Rappocini Kota Makassar hari ini telah di semprot cairan disinfektan oleh tim pemadam kebakaran (Damkar), Senin (21/06/2021).


Kepada awak media ini, Juli Astutik, S.Pd., M.Pd., selaku kepala sekolah mengatakan, penyemprotan ini dilakukan sesuai arahan Walikota Makassar Danny Pomanto, guna meminimalisir dan mengantisipasi terjadinya Covid-19 di lingkup sekolah, apalagi menjelang PTM ini.



Kami pihak sekolah sangat mengapresiasi apa yang Walikota Makassar lakukan ke sekolah - sekolah ini. Ini adalah langkah awal untuk memutus Covid-19 terjadi, jadi sekolah harus steril, ucapnya.


Adapun yang tim Damkar semprot yaitu, halaman sekolah, halaman kelas, dinding sekolah, pagar dan lain sebagainya.


Tambahnya, menjelang PTM ini, Alhamdulillah SD Negeri Rappocini Makassar telah dilengkapi sarana dan prasarana Protokol Kesehatan (Prokes). Seperti tempat cuci tangan beserta sabunnya, hand sanitizer, pengukur suhu dan lain - lain.



Selain itu, saat ini juga kami telah melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online untuk jalur zonasi.


Pelaksanaan ini kami lakukan secara ketat kepada seluruh tamu yang datang. Mereka wajib memakai masker dan mencuci tangan terlebih dahulu sebelum masuk ke ruangan.


Juli Astutik, S.Pd., M.Pd., berharap, pelaksanaan PTM di tahun ajaran 2021/2022 ini bisa terlaksana dengan baik tanpa ada hambatan. Semoga juga pandemi ini cepat berlalu, tutupnya.(ILHO)


(Red)