Selasa, 06 Juli 2021

Lurah Karampuang Makassar Bentuk Pokmas Dalam Mendukung Program Pemerintah Kota Makassar

Tags



BN Online, Makassar -- Demi mendukung setiap program Walikota Makassar, Lurah Karampuang Makassar membentuk Kelompok Masyarakat (Pokmas), Senin (06/07/2021).


Kepada awak media ini saat di sambangi di ruang kantornya, Andi Supriadi S, SSTP., M.Adm., KP., selaku Lurah Karampuang mengatakan, kami membentuk kelompok kerja masyarakat atau Pokmas ini sesuai petunjuk pimpinan dan Master Covid Kecamatan Panakkukang yang berdedikasi dan bertanggung jawab.


Pokmas ini di bentuk sebagai sarana dalam mendukung setiap program - program pemerintah Kota Makassar, ucapnya. 


Di tengah kesibukannya, Andi Supriadi S, SSTP., M.Adm., KP., juga menjelaskan, bahwa hasil musyawarah terkait masalah Makassar Recover kami telah melakukan membentuk Pokmas untuk mengelola kegiatan dan   melibatkan korlap, TNI, Polri, tokoh masyarakat, RT, RW, karang taruna, LPM, BKM, PKK dan ormas agar kegiatan ini bagaimana bisa terlaksana dengan baik.


"Yang mengelola kelompok kerja masyarakat ini punya dedikasi, bertanggung jawab dan mengerti apa yang dia kelola. Tekhnisnya kegiatan ini mereka juga harus tau apa - apa yang mereka ingin adakan, jadi bukan cuma mau tapi tidak tau mengelola kegiatan dan anggaran ini karena setiap rupiah itu harus di pertanggung jawabkan," jelasnya. 


Tambahnya, untuk tim detector kami di Kelurahan Karampuang telah membentuk tim, jadi setiap Rt ada 2 orang di tambah inakes dan dokter. Tapi ini belum berjalan, kami menunggu arahan dari Master Covid Panakkukang kapan kegiatan ini akan di laksanakan. Artinya tim detector kami yang berjumlah ± 90 sudah siap bekerja. 


Harapan kami selaku pemerintah Kelurahan Karampuang, mudah mudahan dengan adanya program Walikota Makassar yaitu Makassar Recover dapat meminimalisir dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga dapat teratasi di Kota Makassar, tutup Supriadi.(Tim) 



Editor//BN Online//ILHO