Selasa, 24 Agustus 2021

UPT SPF SD Inpres Gunung Sari Baru Makassar Gelar Simulasi Ujian Sekolah Berbasis Komputer



BN Online, Makassar -- Hari ini UPT SPF SD Inpres Gunung Sari Baru yang berlokasi di Kec. Rappocini Kota Makassar melaksanakan simulasi Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK), Selasa (24/08/2021).


Saat awak media ini menyambangi ruang kantornya, Madong Lubis, S.Pd., selaku kepala sekolah berkata, pelaksanaan USBK ini di laksanakan secara tatap muka dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat, ujarnya. 


Ia pun menjelaskan, ini adalah salah satu kebijakan Kementrian Pendidikan Dan Budaya (Kemendikbud) untuk mendorong pembelajaran secara daring (dalam jaringan) untuk peserta didik.



Apalagi pada saat dalam situasi pandemi Covid-19. Seperti ini ujian dengan sistem Daring (dalam Jaringan) akan sangat efektif sekali.


Memahami kebijakan penghentian aktivitas sekolah yang diambil Pemerintah Daerah (Pemda) dalam mencegah penyebaran wabah pandemi Virus Corona atau Covid-19, jelasnya. 


Untuk itu Madong Lubis, S.Pd., berharap dengan adanya simulasi ini, semoga USBK yang dilakukan peserta didik nantinya dapat berjalan dengan baik dan lancar. Kepada peserta didik agar tetap semangat dalam melakukan pembelajaran secara Daring ini, pungkasnya.(ILHO) 



(Red)