Selasa, 21 Desember 2021

Di Dermaga Marina Ancol, 72 Wisatawan Ke Pulau Seribu Dihimbau Taat Prokes dan Sudah Suntik Vaksin.

Tags



BN Online, Jakarta - Warga dan wisatawan yang akan ke Pulau Seribu melalui Dermaga Marina Ancol terus dilakukan pengawasan protokol kesehatan dari aparat Polres Kepulauan Seribu yang ditugaskan untuk bergabung dengan instansi terkait setempat, Selasa (21/12).


Terlihat sejak pagi hari personel aparat terkait yang berada di Dermaga Marina Ancol melakukan himbauan agar semua warga dan wisatawan menerapkan protokol kesehatan baik saat menunggu keberangkatan, saat diperjalanan maupun sesampainya di pulau tujuan 


AKP Sumiran selaku Perwira Pengendali dari Polres Kepulauan Seribu yang ditugaskan di Dermaga Marina Ancol menjelaskan, pihaknya bersama instansi setempat lainnya terus menggiatkan pengawasan protokol kesehatan kepada semua penumpang kapal yang akan ke Pulau Seribu.


"Selain wajib menerapkan aturan protokol kesehatan, semua penumpang kapal sebelum berangkat juga wajib menunjukkan bukti sudah suntik vaksin dengan melakukan scan barcode aplikasi peduli lindungi," terangnya.


Diketahui, hari ini ada sejumlah 133 penumpang berangkat ke Pulau Seribu dengan rincian warga pulau 44, wisatawan 72 dan aparatur negara 17 menggunakan 2 Kapal Reguler dan 1 Kapal Charter.


"Hal ini kita lakukan sebagai upaya mendukung penerapan PPKM Level 1 dalam mencegah terjadinya penyebaran COVID-19," ujarnya.

(hpks).