Selasa, 21 Desember 2021

Percepat Program Vaksinasi COVID-19, Sat Binmas Polres Kep Seribu Beri Penyuluhan Ke Warga Pulau Tidung

Tags

 



BN Online, Jakarta Utara - Dalam rangka mempercepat capaian vaksinasi COVID-19 di Kepulauan Seribu, Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Kepulauan mengadakan kegiatan penyuluhan terkait pentingnya Vaksinasi COVID-19 dalam rangka memutus mata rantai penyebarannya dimasa Pandemi yang diadakan di Ruang Pola Kantor Kelurahan Pulau Tidung Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Selasa (21/12).


Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu IPTU Abdul Kadir menjelaskan, pihaknya dipimpin KBO Sat Binmasnya bersama anggota mengadakan kegiatan penyuluhan terkait pentingnya Vaksinasi COVID-19 dimasa Pandemi kepada warga masyarakat Pulau Tidung.


"Iya, kita sampaikan apa itu vaksinasi dan apa manfaatnya dalam menghadapi pandemi COVID-19 saat ini," terangnya.


Sementara IPDA Harlen Tampubolon (KBO Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu) saat memberikan penyuluhan menyampaikan, bahwa Vaksin merupakan produk biologi yang sudah diolah sedemikian rupa sehingga aman dan jika diberikan kepada seseorang akan membuat kekebalan tubuh secara aktif terhadap suatu penyakit tertentu.


"Pemerintah terus mengupayakan pelaksanaan suntik vaksin Covid-19 untuk seluruh masyarakat di Indonesia dan vaksin Covid-19 vaksin ini merupakan solusi yang dianggap paling tepat untuk mengurangi dan memutus rantai penularan Covid-19," terang Harlen dalam paparannya.


Lebih lanjut dipaparkan Harlen, bahwa Vaksinasi bertujuan untuk memberikan kekebalan spesifik terhadap suatu penyakit tertentu sehingga jika suatu saat terpapar penyakit tersebut maka hanya akan mengalami gejala yang ringan. Sebaliknya, apabila tidak melakukan vaksinasi maka tidak akan memiliki kekebalan tubuh yang spesifik terhadap penyakit yang seharusnya dapat dicegah dengan pemberian vaksin tersebut.


"Untuk itu kita berharap warga masyarakat berperan mensukseskan program Percepatan Vaksinasi ini dengan ikut suntik vaksin Dosis Satu dan Dosis Dua serta menerapkan Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.


Terlihat hadir dalam acara KBO Sat Binmas IPDA Harlen Tambunan, dr. Ady Puskesmas Pulau Tidung, Sekel Pulau Tidung, Nakes Puskesmas Pulau Tidung, Bhabinkamtibmas Pulau Tidung, Satpol PP, RT/RW, LMK, FKDM dan Masyarakat Pulau Tidung.

(hpks).