Senin, 18 April 2022

Acara Penutupan Event PTQ-RRI Ke-52 Oleh Wakil Menteri Agama Ripublik Indonesia “KH Zainud Tauhid Sa’adi.ini Berita nya

Tags

Acara Penutupan Event PTQ-RRI Ke-52 Oleh Wakil Menteri Agama  Ripublik Indonesia “KH Zainud Tauhid Sa’adi.ini Berita nya
BN Online ; Takengon - Wakil Menteri Agama (Wamenag) Republik Indonesia, KH Zainud Tauhid Sa’adi resmi menutup event akbar Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) Radio Republik Indonesia (RRI) ke-52 tingkat Nasional, di Lapangan Setdakab Aceh Tengah, Sabtu 16 April 2022 malam.

Dalam seruannya ia sangat gembira sekaligus mengapresiasi setinggi-tingginya atas terlaksananya event  PTQ yang digelar selama satu tahun sekali.

Secara khusus, Zainud Tauhid Sa’adi menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada RRI, lantaran secara konsisten telah menyelenggarakan event keagamaan itu dengan baik.

Katanya, media massa adalah industri besar yang telah eksis di tengah-tengah masyarakat, khususnya masyarakat di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Media diharapkan dapat memberi warna tersendiri bagi kehidupan umat muslim dalam berbagai aspek,” kata Zainud Tauhid Sa’adi.

Lewat media massa seperti radio, diharapkan dapat berpartisipasi dalam memberikan sumbang saran untuk menciptakan kesadaran dan tanggung jawab individu.


Perlombaan itu, kata dia, sangat bermanfaat memelihara kecintaan dan kesadaran umat Islam untuk mendalami makna dan hikmah yang terkandung dalam Al-Qur’an dan Al Hadits sebagai petunjuk jalan yang lurus bagi umat beragama Islam.
“Gema musabaqah ini diharapkan dapat memberi dampak sosial dan dakwah yang terkesan kepada masyarakat dan bangsa kita, yang penuh dinamika dan tantangan dewasa ini, kegiatan ini juga sekaligus merupakan bukti komitmen RRI memberikan kontribusi nyata dalam mengembangkan nilai-nilai moderasi beragama di Indonesia,” ungkapWamenag.

Ia berharap generasi muda muslim untuk komitmen membaca serta mempelajari, dan mengamalkan Al Quran dan Al Hadits. Sekaligus menguasai ilmu-ilmu keagamaan yang berkaitan dengan keduanya.
“Salah satu tantangan permasalahan yang perlu mendapatkan perhatian kita bersama saat ini adalah, upaya untuk membentengi generasi muda muslim dengan penanaman aqidah yang lurus dan pemahaman agama yang benar,” ujarnya.

Pemahaman yang kompleks dan benar terhadap Al Quran dan Al Hadits sebagai sumber pokok ajaran Islam, merupakan langkah preventif supaya terhindar dari berbagai pengaruh aliran dan paham yang menyimpang.


Penutupan PTQ RRI tingkat nasional itu, sekaligus memberikan hadiah kepada peserta terbaik yang tampil unggul dalam event tahunan itu.
Perlombaan tersebut terdiri dari, cabang tilawah tingkat putra dan putri, cabang tahfizh tingkat putra dan putri, cabang tausiah tingkat putra dan putri dan cabang tartil.
Sebagai informasi, pagelaran PTQ RRI nasional ke-53 tahun 2023 akan digelar di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.ungkap kemedia.(Irawan)

Editor : Riga Irawan Toni