Kamis, 08 Desember 2022

Belajar Kearifan Lokal, Murid TK Aisyiyah Bustanul Athfal Kunjungi Longwis Qionghai di Kelurahan Mampu

Tags


 

BN Online, Makassar - Untuk memperkenalkan kearifan budaya lokal Bugis-Makassar kepada muridnya Kepsek Taman kanak-kanak (TK) Aisyiyah Bustanul Athfal Ranting Butung, Nur Aminah S.Pd membimbing puluhan anak-anak TK ke Lorong Wisata (Longwis) Sipakatau dalam bahasa Mandarin disebut Qionghai di RT 02 RW 04 Kelurahan Mampu Kecamatan Wajo, Kamis (8/12/2022)




" Kami apresiasi keberadaan Longwis yang merupakan program Pemerintahan Danny-Fatma, menariknya di Longwis Qionghai ini selain lingkungannya Asri, banyak aneka ragam tanaman bunga. Di sisi lain di tembok Longwis ada tulisan lontara terkait edukasi kebersihan, ada juga gambar orang yang berbusana adat tradisional Bugis -Makassar, " kata Kepsek TK Aisyiyah Bustanul Athfal, Nur Aminah S.Pd 




Ditambahkannya, jadi sejak usia dini murid kita edukasi tentang lingkungan yang Asri serta kearifan lokal, supaya mereka mengenal budaya Bugis-Makassar. Pihaknya berharap instansi terkait membuat program untuk murid TK bersinergi dengan Dewan Lorong (Delor) di daerah Longwis yang berada di Kelurahan Mampu, harap Nur Aminah. (Nasution)