Kamis, 25 Januari 2024

Rapat Penyusunan RKAS di UPT SPF SDI Mariso III: Langkah Strategis Menuju Peningkatan Kualitas Pendidikan

 


BN Online, Makassar -- Rapat bersama digelar UPT SPF SDI Mariso III Kota Makassar dalam rangka penyusunan RKAS (Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah) untuk tahun 2024. 

Acara yang dihadiri oleh kepala sekolah, guru, tenaga non-kependidikan, komite sekolah, dan perwakilan orang tua siswa ini bertujuan untuk merumuskan rencana kegiatan serta anggaran sekolah yang akan dilaksanakan dalam setahun ke depan.


Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah merupakan pondasi dalam mengelola biaya dan pendanaan program atau kegiatan baik yang bersifat strategis maupun rutin di sekolah. 

Penyusunan RKAS menjadi syarat utama dan alat ukur untuk penggunaan Dana Operasional Sekolah (BOS) dan Biaya Operasional Pendidikan (BOP), yang mana keduanya sangat menentukan kelancaran proses pendidikan.


Dalam suasana yang penuh kerja sama dan semangat, rapat ini dilaksanakan mulai pukul 11.00 WITA di salah satu ruang kelas di SD Inpres Mariso III. Dengan penanggung jawab acara Hj. St. Nurlia.M, S. Pd selaku kepala sekolah, rapat tersebut berjalan dengan lancar dan produktif.


Kepala UPT SPF SDI Mariso III mengatakan bahwa rapat ini bertujuan untuk membicarakan berbagai program sekolah kedepan yang tentunya akan memerlukan anggaran.


"Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mendiskusikan dengan cermat rencana kegiatan dan anggaran sekolah tahun 2024, yang menjadi fokus perhatian bagi UPT SPF SDI Mariso III dalam upaya menjaga kualitas pendidikan yang terus meningkat kedepan," ucap Nurlia melalui siaran pers yang diterima BN Online pada 25 Januari 2024 lalu.


"Kami percaya, melalui keseriusan dan komitmen seluruh pihak yang terlibat, RKAS 2024 akan menjadi instrumen yang efektif dalam mencapai tujuan bersama untuk meningkatkan mutu pendidikan di UPT SPF SDI Mariso III," tutup Ibu Kepsek sapaan akrabnya di sekolah. (Andi Achy)


Editor: Dellate