Sabtu, 16 Maret 2024

Patroli Gabungan di Pimpin Langsung Kabag Ops Polres Bantaeng

Tags


BN Online Bantaeng,- Polres Bantaeng bersama Kodim 1410/Btg, Subdenpom XIV/ 1-2 Bantaeng dan Satpol PP menggelar patroli gabungan.


Dalam pelaksanaan patroli gabungan yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Bantaeng Kompol Ismail, S.Sos, M.H, M.Si ini melibatkan sebanyak 35 personel. 


Sebelum melakukan Patroli gabungan, terlebih dahulu di laksanakan apel yang bertempat di halaman Mapolres Bantaeng, Jum'at (15/3/2024) malam.


Dengan menggunakan kendaraan roda dua jenis trail dan mobil patroli, personil gabungan dari TNI dan Polri ini menyisir di beberapa titik di wilayah kabupaten Bantaeng yang dianggap rawan dengan gangguan keamanan masyarakat pada malam hari. 


Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi SH, S.IK, MM melalui Kabag Ops Polres Bantaeng Kompol Ismail, S.Sos, M.H, M.Si mengungkapkan bahwa kegiatan patroli gabungan TNI dan Polri ini untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif.


Lebih lanjut Kompol Ismail menjelaskan bahwa patroli gabungan ini merupakan wujud sinergitas antara TNI dan Polri.


Di samping itu, guna menjaga dan memelihara kondusifitas wilayah dan juga memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Bantaeng yang sedang menjalankan Ibadah Puasa, ucapnya.


Selain itu, Kabag Ops menjelaskan tujuan pelaksanaan Patroli Gabungan ini untuk mencegah terjadinya tindak pidana Curat, Curas, Curanmor, Balap Liar dan gangguan Kamtibmas lainya agar masyarakat merasa aman dalam melaksanakan aktivitas khususnya dimalam hari.


Untuk itu, jangan sampai kita lengah. Semua potensi yang mengarah kepada gangguan Kamtibmas harus diwaspadai dengan melakukan upaya antisipasi sejak dini, tutup Kompol Ismail.


Sumber Humas Polres Bantaeng

Editor Edhy Bidik Nasional