Rabu, 27 Maret 2024

UPT SPF SD Negeri Mangkura III Makassar Gelar Sholat Dhuha Berjamaah dalam Rangka Menyambut Ramadan




BN Online | Makassar, 27 Maret 2024 - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Sekolah Dasar (SD) Negeri Mangkura III Makassar menggelar sholat Dhuha berjamaah. Kegiatan ini bertemakan "Saling Mengingatkan dan Bersyukur dalam Menyambut Ramadan" sebagai wujud kebersamaan dalam menjalankan ibadah dan memperkuat tali silaturahmi di lingkungan sekolah.


Kepala Sekolah UPT SD Negeri Mangkura III, Ahmad Amiruddin S.Pd., M.Pd, mengungkapkan kegiatan ini merupakan upaya pihak sekolah dalam mendidik para peserta didik agar selalu memiliki keimanan dan ketakwaan khususnya  dalam menyambut bulan puasa.


"Kami sangat bersyukur dapat menyelenggarakan kegiatan ini sebagai bentuk persiapan spiritual dalam menyongsong bulan Ramadan. Semoga dengan sholat berjamaah ini, kita semua semakin memperoleh keberkahan dan keikhlasan dalam beribadah." Ujarnya.


Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan sekolah Mangkura, dengan penanggung jawab kegiatan Bapak Syaikh DR Ahmad Said Mussammah, serta dihadiri oleh Penceramah Andi Hadi Ibrahim Baso S.S., M.A. yang membawakan judul ceramah "Cinta Palestina".


Tidak hanya itu, hadir pula Ketua Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Kota Makassar dan Anggota DPRD Kota Makassar di Komisi D, Ruslan S.Pd.I. yang didapuk menjadi protokol dalam kegiatan religius ini.


Acara sholat Dhuha berjamaah ini berlangsung pada tanggal 27 Maret 2024, dimulai pukul 08.00 hingga 09.30 WITA, dengan harapan kegiatan ini dapat menjadi awal yang baik dalam menyambut bulan Ramadan yang penuh berkah. (Andi Achy)


Editor: Dellate