Minggu, 14 April 2024

Kapolres Bantaeng Melayat ke Rumah Duka Ketua PGRI Bantaeng

Tags


BN Online Bantaeng,- Kabar duka menyelimuti dunia pendidikan di Kabupaten Bantaeng, Syafruddin, S.Pd, MM, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bantaeng periode 2020 – 2025, Minggu siang (14/4/2024) sekitar pukul 11.00 WITA tutup usia di RSUD H.A. Sulthan Daeng Radja Bulukumba.


Sebagai bentuk rasa bela sungkawa, Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi SH, S.IK, MM melayat di rumah duka atas berpulangnya ke Rahmatullah Syafruddin, S.Pd, MM.


Tiba di rumah duka Kapolres didampingi Kasatlantas polres Bantaeng AKP Agus Salim, SH disambut oleh pihak keluarga almarhum serta warga yang juga datang melayat.


Pada kesempatan tersebut, Kapolres Bantaeng menyapa seluruh warga yang datang melayat, tak terkecuali Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Ady Ansar, Mantan Wakil Bupati Bantaeng periode 2018-2023 Drs. H. Sahabuddin yang turut hadir di rumah duka.


Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi SH, S.IK, MM menyampaikan turut berbelasungkawa atas meninggalnya almarhum Syafruddin, S.Pd, MM.


"Kepada keluarga almarhum agar tetap sabar, tabah dan mengikhlaskan kepergian almarhum, dan semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan yang Maha Esa," ucap Kapolres.


Selain itu, Kapolres Bantaeng menyampaikan kepada pihak keluarga yang di tinggalkan akan mengawal jenazah mulai dari rumah duka sampai di tempat peristirahatan terakhir, tandasnya.


Almarhum meninggalkan seorang istri, Andriana Said, S.Pd, guru di SMPN 1 Bantaeng serta 2 orang putri masing-masing, Nurul Azizah Syafruddin, ST, MT dan Nurul Afifah Syafruddin, ST.


Sebelum ke pemakaman, jenazah almarhum Syafruddin dilepas secara upacara yang akan dilakukan segenap anggota PGRI.


Jenazah Ketua PGRI Bantaeng itu dikebumikan di Tempat Pemakaman keluarga di kampung Tangnga-tangnga tepatnya di Jalan Kihajar Dewantoro Kelurahan Bonto Sunggu, Kecamatan Bantaeng, Ahad (14/4/2024) selepas Sholat Ashar.


Pihak keluarga, ratusan guru dan pelayat lain akan melepas dan mengantar kepergian pahlawan tanpa tanda jasa itu ke tempat peristirahatan terakhir.


Sumber Humas Polres Bantaeng

Editor Edhy Bidik Nasional