Jumat, 26 April 2024

Puluhan Personel Polres Bantaeng Kerja Bakti di Taman Makam Purbakala La Tenri Ruwa

Tags


BN Online Bantaeng--- Peninggalan bersejarah di Indonesia sangat banyak dan perlu dijaga kelestariannya.Mengurus dan melindungi peninggalan bersejarah di Indonesia adalah tugas kita semua sebagai warga negara Indonesia yang baik.


Hal ini disampaikan Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi SH, S.IK, MM melalui Waka Polres Bantaeng Kompol Aswar Anas, S.Sos usai melaksanakan revitalisasi makam di taman purbakala La Tenri Ruwa yang terletak di Bissampole, Kelurahan Pallantikang Kecamatan Bantaeng. Jum'at (26/4/2024).


Dalam pelaksanaannya, polres Bantaeng melibatkan puluhan personelnya mulai dari jajaran PJU, para kasat dan anggota Polres Bantaeng.


Lebih lanjut Waka Polres menyampaikan bahwa kegiatan tersebut revitalisasi makam merupakan wujud kepedulian Polres Bantaeng terhadap kelestarian terutama taman purbakala ini adalah situs sejarah yang perlu kita jaga kelestarian lingkungannya.


Kedepannya, ujar Kompol Aswar Anas akan intens melakukan pembersihan untuk menjaga kenyamanan disaat masyarakat datang untuk ziarah kubur di makam raja-raja.


Sebelum melaksanakan kurvei, Waka Polres Bantaeng terlebih dahulu meminta ijin kepada pengelola makam La Tenri Ruwa untuk mengetahui titik yang perlu kita lakukan pembersihan.


Diketahui bersama makam La Tenri Ruwa ini merupakan situs sejarah yang pada pelaksanaannya wajib ditaati aturan yang berlaku.


Sementara itu Sultan pengelola Makam La Tenri Ruwa mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Polres Bantaeng yang telah datang melaksanakan kurvei.


"Ini tentunya sangat membantu kita sebagai pengelola makam untuk lebih melestarikan situs bersejarah," ucapnya


Dia berharap dengan kedatangan pihak Polres Bantaeng, kelestarian lingkungan disekitar makam raja-raja bisa terjaga dan terpelihara dengan baik, tandasnya.


Sumber Humas Polres Bantaeng

Editor Edhy Bidik Nasional