Senin, 24 Juni 2024

PPDB Tahun Ajaran Baru Sukses di UPT SPF SDN Tabaringan 5 Kota Makassar


BN Online, Makassar -- UPT SPF SDN Tabaringan 5 Kota Makassar berhasil melaksanakan kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025. Kegiatan ini berlangsung selama enam hari berturut-turut, dari 24 Juni hingga 29 Juni 2024, dan berjalan dengan lancar.


Pendaftaran dibuka melalui dua metode, yakni offline dan online, dengan menerapkan sistem zonasi dan non-zonasi. Hal ini memberikan kemudahan bagi orang tua dalam memilih cara pendaftaran yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka, serta memastikan distribusi yang adil bagi calon siswa.


Kepala sekolah menyampaikan kepada awak media bahwa pelaksanaan PPDB tahun ini menunjukkan respons positif dari masyarakat. "Antusiasme masyarakat sangat tinggi, dan kami bangga bisa memenuhi harapan mereka dengan proses pendaftaran yang tertib dan efisien," ujarnya.


Selain itu, penerapan sistem zonasi dan non-zonasi bertujuan untuk memberikan kesempatan yang merata bagi calon siswa, baik yang berada di sekitar sekolah maupun dari wilayah lain. Ini merupakan langkah strategis untuk menjamin akses pendidikan yang lebih inklusif.


Dengan berakhirnya kegiatan PPDB, UPT SPF SDN Tabaringan 5 siap menyambut para siswa baru dengan semangat baru. Sekolah berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan menciptakan lingkungan belajar yang kondusif bagi seluruh peserta didik. (Andi Achy)


Editor Dellate