Senin, 24 Juni 2024

Proses Pendaftaran Peserta Didik Baru di SD Inpres Cambaya 1 Resmi Dibuka

 


BN Online Makassar, 24 Juni 2024 – Proses Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) di UPT SPF SD Inpres Cambaya 1, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, resmi dimulai hari ini dan akan berlangsung hingga 29 Juni 2024. Kegiatan ini mengadopsi sistem zonasi dan non-zonasi untuk memastikan pemerataan akses pendidikan bagi seluruh calon siswa.


Para orang tua memiliki dua pilihan metode pendaftaran untuk putra-putri mereka. Pendaftaran dapat dilakukan secara offline dengan mendatangi langsung sekolah, atau melalui sistem online yang memudahkan orang tua yang tidak dapat hadir secara fisik. Pilihan ini diharapkan dapat mengakomodasi kebutuhan dan situasi setiap keluarga.


Kepala sekolah, Bapak Mustari, bersama para guru dan staf, bertanggung jawab atas pelaksanaan PPDB ini. Mereka memastikan bahwa proses berjalan lancar dan sesuai dengan protokol yang telah ditetapkan. Bapak Mustari menekankan pentingnya transparansi dan kemudahan dalam proses pendaftaran ini.


“Sistem zonasi dan non-zonasi diterapkan untuk memberikan kesempatan yang adil bagi semua siswa. Kami berkomitmen untuk menjaga integritas proses ini agar setiap anak mendapatkan pendidikan yang layak,” ujar Mustari 


Kegiatan ini diharapkan dapat menarik minat para orang tua untuk mendaftarkan anak-anak mereka di SD Inpres Cambaya 1, sekaligus memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap sistem pendidikan yang ada di Kecamatan Tallo, Kota Makassar. (Andi Achy)


Editor Dellate