Kamis, 07 Februari 2019

152 Orang Ikut Tes Tertulis Untuk Calon TPM Program IPDMIP Tahun 2019

Tags


BN Online, Makassar----Peserta yang mengikuti tes tertulis Sebanyak 52 orang khusus utusan Wilayah Kabupaten Bone untuk Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM/KTPM) Program Integrated Participatory Development & Management Irrigation Project (IPDMIP) tahun 2019. yang bertempat di Ball Room Bappeda Lantai IV Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu 6 Pebruari 2019.

Menurut Panitia Pelaksana ada 152 orang peserta yang mengikuti tes tertulis berasal dari 5 Kabupaten, diantaranya Kabupaten Bone, Kabupaten Pinrang, Kabupaten Sidrap, Kabupaten Soppeng serta Kabupaten Wajo se Sulsel.

Konsultan Istitutional Strengthening For Agricultural Irrigation (ISAI) IPDMIP, Mustarim, S.P yang turut memantau langsung pelaksanaan tertulis menyatakan, bahwa ujian tertulis ini merupakan rangkaian dari beberapa tahapan seleksi yang harus dilalui oleh peserta Tenaga Pendamping Masyarakat.

”Pengumuman tes tertulis yang dilaksanakan hari ini, sekitar tanggal 11 Pebruari 2019 akan diumumkan peserta yang lolos ketahap ujian wawancara,” ungkap Mustarim.

Lebih jauh Mustarim mengungkapkan bahwa TPM ini nantinya akan bertugas di kabupaten daerah irigasi program IPDMIP, membantu penguatan kelembagaan serta peningkatan kualitas sumber daya Gabungan Perkumpulan Petani Pemakai Air (GP3A) dan Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) di Daerah Irigasi sesuai dengan domisili wilayah peserta yang dipilihnya.

”Semoga melalui tes ini nantinya akan terpilih calon Tenaga Pendamping Masyarakat yang memenuhi syarat dan layak untuk melaksanakan tugas dengan baik serta penuh tanggung jawab,”terang Mustarim.

“Tenaga Pendamping Masyarakat ini diharapkan kedepannya dapat bertugas sebagai fasilitator dan motivator bagi GP3A maupun P3A sehingga nantinya tercipta kelembagaan yang lebih baik, jaringan irigasi menjadi lancar dan produksi pertanian dapat lebih meningkat ”,pungkasnya.(EdSus).





Editor : | BN Online | Dny