Sabtu, 18 Juli 2020

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Secara Online SD Inpres Mariso I Berjalan Lancar



BN Online, Makassar--Penerimaan peserta didik baru (PPDB) Online tahun ajaran 2020/2021 di SDI Mariso I terletak JL.Nuri Baru Lr, No.300/53 Rt.001, Bontoranu, Mariso, Makassar, Sulawesi Selatan, sedang berlangsung pada hari Sabtu (18/7-2020).

Seluruh Tahapan PPDB daring untuk tahun ini telah berlangsung  jalur zonasi. Tentu ditengah pandemi Covid-19 semua tahapan tersebut dilakukan secara daring. Adapun panitia diantaranya, Hamrin Sayadi, S.Ag (Ketua Panitia), Akbar Tambung, S.Pd (Sekertaris), Andi Naifa, S.Pd, (Bendahara) penanggung jawab, Sumino, S.Pd selaku Kepala sekolah.

Sumino, S.Pd. selaku kepala sekolah mengatakan, dengan pelaksanakan PPDB online tahun ini tentunya dengan musibah Covid-19, kita tetap waspada dan tetap mengikuti Protap yang ada.

Tahap penerimaan saat  setelah jalur Afirmasi (Non Zonasi), saat ini sedang berlangsung PPDB Online Jalur Zonasi dan diikuti proses pendaftaran sesuai prosedur dan persyaratan yang sudah ada dengan menggunakan PPDB online tahun ajaran 2020/2021.

Sementara itu. Hari terakhir penerimaan siswa baru yang diterima melalui jalur zonasi untuk saat ini sudah melebihi kuota sebanyak 110 siswa dan dibutuhkan dua rombongan belajar (rombel) pada kelas, dan masih menunggu penambahan selanjutnya. "Tahun ini satu kelas ada 28 orang," Ucapnya.

Harapan kami "Seluruh siswa didik baru SDI Mariso I Makassar dapat mengenal lebih jauh tentang situasi sekolah kami, baik itu tata tertib sekolah, sarana sekolah yang ada. Meskipun dilaksanakan tanpa tatap muka karena kondisi pandemi Covid-19,".

Sumino, S.Pd menambahkan pengumuman nantinya dapat dilihat melalui link Dimas Pendidikan kota Makassar pada tanggal 19 Juli 2020 sedangkan pada tanggal 20-23 Juli 2020 dilakukan pendaftaran ulang, setelah semua rampung barulah memasuki MOS Daring  pada tanggal 25-26 Juli 2020 dan dilanjutkan hari pertama masuk sekolah pada tanggal 28 Juli 2020.Tutup Sumino

Editor : | BN Online | Andis