Jumat, 10 Juli 2020

SDN Cenderawasih Makassar Laksanakan Online PAT, Siswa Mengerjakan dari Rumah

Tags


BN Online, Makassar---SD Negeri Cenderawasih Makassar yang melaksanakan Onlline PAT sejak, Senin (8/6/2020) hingga Sabtu (13/6/2020) untuk siswa kelas 1-5.

Sistemnya, guru-guru membuat soal seperti biasa di atas kertas, lalu orang tua/wali mengambil soal ke sekolah untuk dikerjakan anak di rumah.

Saat dikonfirmasi kepala SDN  Cenderawasih, Jumat (10/7-2020) melalui via whats app nya, Dra. Hj. Marsani, mengatakan online PAT di sekolahnya dilakukan secara paper test.

"Dengan keterbatasan kondisi Onljne PAT seperti saat ini, guru-guru melakukan pengurangan jumlah soal PAT dibanding biasanya," imbuhnya.


Lanjutnya, jadi guru-guru seperti biasa membuat soal, untuk setiap mata pelajaran. Adapun mata pelajaran yang diteskan meliputi semua mata pelajaran yang diberikan pada siswa.

“Guru-guru kami sebenarnya sudah siap jika melakukan sistem online PAT dengan anak mengerjakan dari rumah, tetapi dari Dinas Pendidikan menganjurkan supaya melakukan dengan paper test,” bebernya.

Selain itu, di dalam pelaksanaan Online PAT dari rumah, Hj. Marsani menerangkan, pihaknya juga meminta bantuan orang tua untuk mendampingi dan mengawasi anak dalam mengerjakan soal.

Kemungkinan memang dibuat lebih mudah. Karena selama pandemi covid-19 ini kan anak belajar dari rumah jadi supaya anak merasa walaupun belajar dari rumah, tetapi tetap bisa mengerjalan online PAT sendiri,” tutupnya.


Editor : | BN Online | Dny