Rabu, 26 Agustus 2020

Begini Cara Brimob Batalyon A Pelopor Dukung Proses Belajar Daring untuk Siswa Sekitar Asrama

Tags


BN Online, Makassar--Batalyon A Pelopor Brimob Polda Sulsel kembali mengajak para Siswa dan Siswi sekitar ksatrian untuk Melaksanakan proses belajar mengajar dengan sistem Daring (Dalam Jaringan). Rabu (26/08-2020).

Darminto mengatakan, program Brain difokuskan kepada anak yang saat ini sedang dalam tahap pembelajaran secara daring (online) dan tentunya membutuhkan jaringan internet.

"Kita menyediakan jaringan WIFI secara gratis kepada anak anak untuk dipergunakan dengan sebaik mungkin dan tentunya dengan pengawasan oleh pembimbing dan juga personel Brimob," papar Darminto.

Penyediaan fasilitas jaringan internet berjalan dengan baik dan orang tua maupun anak anak cukup antusias dan senang.

Dalam melaksanakan proses belajar mengajar kami tetap melaksanakan protokol kesehatan, seperti sebelum memasuki ruang  belajar anak-anak terlebih dahulu di cek suhu tubuh, menccuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan faceshield dengan tujuan untuk mendisiplinkan terhadap anak-anak dan diharapkan anak-anak dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Tentunya Protokol Kesehatan juga kita terapkan sepanjang pelaksanaan kegiatan Brain ini sebagai wujud bhakti brimob dan langkah awal mencegah penyebaran Covid-19 serta " pungkas  Darminto

Secara terpisah Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anisenyampaikan program ini serentak dilaksanakan seluruh jajaran Satbrimob Polda Sulsel yang terdiri dari, Detasemen Gegana, Batalyon A pelopor yang di adakan di Kota Makassar.

Sedangkan untuk Batalyon B Pelopor dilaksanakan di Kota Pare-Pare dan di Kota Palopo. Sementara Batalyon C Pelopor di laksanakan di Kabupaten Bone.

Selain program (BRAIN) Brimob ramah anak indonesia kita laksanakan dengan ikhlas karena ini merupakan tugas kita sebagai semboyan Brimob untuk indonesia, semoga bermanfaat dengan kita memberikan layanan wifi gratis sehingga dapat menyelesaikan tugas sekolah online yang telah diberikan kepada gurunya”, kata Muhammad Anis.

Kombes Pol Anis juga berharap semoga dengan Program Dankor Brimob Polri ini bisa sebagai Bukti Bakti Brimob ke Masyarakat Indonesia dan menjadi bukti cinta Brimob kepada Bangsa dan negara Republik Indonesia.(Mk)


Editor : | BN Online | Dny