Jumat, 27 November 2020

Kepsek SDI Kampus Ikip Fokus Benahi Pengembangan SDM Guru, Ini Yang Akan Dilakukan



BN Online, Makassar -- Sesuai arahan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), program prioritas pembangunan Indonesia kini beralih ke sumber daya manusia (SDM) dan itu sangatlah penting, Kamis (26/11/2020).


Menurut Hj. Hasriati, S.Pd., M.Pd., selaku kepala sekolah di SDI Kampus Ikip, di sini saya baru menjabat sebagai kepala sekolah, maka dari itu saya akan mulai membenahi. Utamanya terkait SDM guru terlebih dahulu.


Sebab, "menjadi seorang guru itu tidaklah mudah. Apalagi memasuki di era digital saat ini harus menguasai yang namanya Teknologi Informasi (IT)", katanya.



Ia juga mengatakan, "sekolah ini sudah masuk Adwiyata. Maka dari itu, saya fokus dulu ke Sumber Daya Manusia (SDM) guru dan masalah kebersihan sekolah. Setelah itu, saya akan fokus lagi ke yang lainnya, yang jelas untuk kemajuan sekolah, ujar Hasriati.


Hj. Hasriati, S.Pd., M.Pd., menambahkan, "Alhamdulillah, sekarang sekolah ini mempunyai WIFI. Ini salah satu program saya juga selaku kepala sekolah dan semua ini juga tidak lupuk dari dukungan para guru pengajar SDI Kampus Ikip".


Ia juga punya harapan, bagaimana nantinya seluruh peserta didik dan para guru pengajar betah di sekolah, nyaman di kelas dan selalu semangat dalam setiap apa yang mereka kerjakan, tungkasnya.(ILHO)




Editor//BN Online//ILHO